10.5.17

Apresiasi Peserta, KeSEMaT Gelar Awarding Night Mangrove Restoration 2017

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 6 Mei 2017, mulai pukul 19.00 - 22.00 WIB, bertempat di salah satu cafe di Semarang, KeSEMaT menggelar Awarding Night Mangrove Restoration (MANGRES) 2017. Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi KeSEMaT kepada para Peserta MANGRES 2017. Kegiatan berlangsung sangat meriah dengan beragam acara, seperti musik, game, talk show, pembagian sertifikat dan lain-lain.

Acara diawali dengan sambutan-sambutan, mulai dari ketua pelaksana, presiden, para kolega dan DK KeSEMaT. Dalam sambutannya, Sdri. Winda Ariesta N. F. (MENSEK) selaku ketua pelaksana mengingatkan kepada para peserta MANGRES 2017 untuk dapat mengaplikasikan pengetahuan mangrove yang mereka dapatkan selama MANGRES untuk melestarikan mangrove di daerahnya, masing-masing.

Selanjutnya, Presiden KeSEMaT, Sdr. Febryadi F. S. menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan MANGRES 2017 sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Acara dilanjutkan dengan penampilan KeSEMaTUSTIK dan game Jika Maka yang semakin menyemarakkan acara. Ditengah-tengah acara, juga ditampilkan video inspiratif proses awal hingga akhir tahapan MANGRES 2017.

"Malam ini, juga kami umumkan dua peserta pemenang lomba dan peserta terbaik yang telah mengikuti MANGRES 2017 dengan semangatnya yang tinggi sehingga menginspirasi peserta lainnya agar dapat berbuat lebih bagi mangrove Indonesia," jelas Sdri. Ijabatus Syairoh (staf MENSETSI) selaku pembawa acara, pada malam itu. "Tak lupa, kami juga langsung menyerahkan sertifikat sebagai bentuk rasa terima kasih dan apresiasi kami kepada para peserta," tambahnya.

Acara semakin meriah saat Talk Show Mangrover Berprestasi digelar. Sdr. Amrullah Rosadi dan Sdri. Sulistyowati yang merupakan peraih penghargaan TAYO ASEAN Award dan MAWAPRES FPIK UNDIP, tampil ke depan menginspirasi peserta MANGRES 2017 dengan prestasi dan karya-karyanya.

"Menjadi Mangrover berarti menjadi seorang Inspirator. Saat di Kamboja menerima TAYO ASEAN Award, KeSEMaT sebagai sang Penerima penghargaan berarti adalah sebuah organisasi dari Indonesia yang inspirasinya sudah melebar hingga kancah internasional di ranah ASEAN," terang Sdr. Amrullah.

Awarding Night MANGRES 2017 berjalan dengan sangat meriah dan semarak karena dihadiri oleh para peserta, kolega, alumni, DP dan afiliasi mangrove KeSEMaT lainnya. Acara ditutup dengan doa dan foto bersama. (ADM).