6.5.17

Verifikasi Data, Tim Penghargaan Wana Lestari 2017 Kunjungi KeSEMaT

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 2 Mei 2017, mulai dari pagi hingga siang hari, Tim Penghargaan Wana Lestari 2017 yang dikoordinatori oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Jawa Tengah (Jateng) dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jateng berkunjung ke Kantor KeSEMaT untuk verifikasi data, sehubungan dengan lolosnya KeSEMaT di tahap sebelumnya, sebagai calon penerima Penghargaan Wana Lestari 2017.

Dalam kesempatan ini, rombongan disambut langsung oleh DK, DP, Presiden dan jajaran Menteri KeSEMaT Kabinet Pramudya Berkarya.

"Kami dari tim Penghargaan Wana Lestari 2017, ke Kantor KeSEMaT dalam rangka verifikasi data mengenai program kerja yang sudah dilaksanakan oleh KeSEMaT. Kami mengambil data-data kurang lebih tiga tahun terakhir untuk kemudian kami susun dalam penjurian penghargaan ini," terang salah satu tim.

Setelah verifikasi data, tim juga berkunjung ke warga binaan KeSEMaT, yang terletak di Mangunharjo, Semarang. Tim ingin mengetahui mengenai sejarah terbentuknya kelompok binaan KeSEMaT, berikut perkembangannya.

"Sewaktu di kantor, tadi Bapak dan Ibu melihat data-data program kerja kami di tiga tahun terakhir ini. Kami juga menjawab beberapa pertanyaan seputar konsep kegiatan, prestasi yang pernah kami raih hingga lingkup ASEAN, juga karya-karya mangrove kami lainnya," jelas Sdr. Hatta Adi Failasuf (MENPORSI) yang turut mendampingi kunjungan.

Setelah verifikasi data ini, akan dilanjutkan dengan penilaian untuk menentukan juara Penghargaan Wana Lestari 2017 tingkat provinsi yang pemenangnya akan mewakili Jateng ke tingkat nasional. (ADM).