2.5.17

Kerja Sama Pelatihan Mangrove, DKP Kulon Progo Kunjungi KeSEMaT

Semarang - KeSEMaTBLOG. "Hari ini (13/4/17), sekitar jam 11 siang tadi, rombongan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kulon Progo, berkunjung ke kantor kami, dalam rangka persiapan program Pemberdayaan Masyarakat DKP Kulon Progo. Kami akan menjadi narasumber dan fasilitator di program ini," jelas Sdr. Hatta Adi Failasuf (MENPORSI).

Dalam kesempatan ini, rombongan DKP Kulon Progo diterima langsung oleh Sdr. Febryadi Fajar S. (Presiden) dan para direksi afiliasi mangrove KeSEMaT, yaitu Yayasan IKAMaT, CV. KeMANGI, Batik Bakau, Mas Jamang, Mangrove Map, MANGROVEMAGZ dan lain-lain.

"Jadi, Bapak dan Ibu DKP Kulon Progo, di pertengahan tahun ini merencanakan adanya pelatihan mangrove di Semarang yang melibatkan kami dan afiliasi mangrove kami sebagai fasilitator dan narasumbernya. DKP Kulon Progo ingin belajar, bagaimana caranya KeSEMaT membina warga binaannya, sehingga berhasil mengembangkan batik mangrove dan kuliner mangrove, juga yayasannya dengan ekowisata mangrove di Semarang," lanjut Sdr. Hatta.

Kegiatan ini akan membawa masyarakat pesisir Kulon Progo ke Semarang untuk dipertemukan langsung dengan warga binaan KeSEMaT.

"Di pertengahan tahun nanti, kami akan memberikan pelatihan mengenai pengetahuan dasar tentang mangrove dan bagaimana cara memberdayakan masyarakat, sekaligus praktik langsung membuat Batik Bakau dan Mas Jamang, dua produk andalan KeSEMaT, juga mengenalkan ekowisata Maroon Mangrove Edu Park (Maroon MEP) yang berhasil meningkatkan mata pencaharian warga pesisir di Semarang," pungkas MENPORSI. (ADM).