31.5.17

KeSEMaT Pembicara Seminar Lingkungan Hidup Karang Taruna Provinsi Jawa Tengah

Jepara - KeSEMaTBLOG. "Kemarin (19/5/17), bertempat di salah satu hotel di Jepara, mulai pukul 15.00 - 17.00 WIB, KeSEMaT yang didampingi IKAMaT menjadi pembicara Seminar Lingkungan Hidup yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Provinsi Jawa Tengah (Jateng)," jelas Sdr. Tito Barudin (MENKOMSI). Acara ini diikuti oleh perwakilan Karang Taruna se-Jateng yang diadakan di salah satu hotel di Jepara.

Dalam kesempatan ini, Sdr. Hari Prayogi selaku Program Manager Yayasan IKAMaT memberikan pengetahuan dasar mengenai ekosistem mangrove dan teknik rehabilitasinya.

"Untuk merehabilitasi mangrove diperlukan pengetahuan mengenai mangrove yang cukup, jadi kita tidak boleh asal menanam mangrove, namun harus tahu dulu dasar-dasar ilmu mangrovenya," jelas Sdr. Hari kepada para peserta seminar.

Pada saat sesi diskusi, peserta banyak menanyakan mengenai fungsi dan manfaat mangrove dan aplikasi teknik penanaman mangrove yang selama ini sudah diimplementasikan KeSEMaT dan IKAMaT dalam menyelamatkan pesisir Indonesia dari abrasi.

"Senang bisa berbagi di acara ini. Panitia acara meminta kami untuk memberikan informasi seputar mangrove kepada para peserta Karang Taruna," kata Sdr. Febryadi F. S. (Presiden) yang juga hadir di acara ini. "Anak muda Indonesia sebagai penerus bangsa sudah sepatutnya memiliki kesadaran akan pelestarian alam yang tinggi, karena di masa depan, tentu saja kita tidak ingin pesisir pantai kita tergerus abrasi karena penebangan mangrove," pungkasnya. (HAF).