11.9.17

KeSEMaT Pembicara Climate Awareness Day

Semarang - KeSEMaTBLOG. Malam ini (9/9/17), KeSEMaT menghadiri undangan dari mahasiswa D3 Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) UNDIP dalam acara Climate Awareness Day (CAD) yang dipusatkan di Tapak, Tugurejo, Semarang.

Pada acara ini, selain menjadi pembicara, KeSEMaT juga berkesempatan menggelar pameran produk-produk mangrovenya, seperti kuliner, batik, kaos, dan lain-lain yang dibalut dalam KeSEMaT Fair (KF), untuk memperkenalkan mangrove dan organisasi KeSEMaT.

"Acara dimulai pada pukul 18.00 WIB hingga malam hari. Banyak orang yang menanyakan mengenai produk-produk mangrove kami, juga tanya-tanya program mangroving terbaru kami," kata Sdri. Winda A. (MENSEK) yang turut hadir di acara ini.

Pada acara ini, KeSEMaT yang diwakili oleh Sdr. Hatta Adi Failasuf (MENPORSI) menjadi salah satu pembicara 'Talk Show Lingkungan' yang mengangkat tema mengenai Peranan Hutan Mangrove dalam Mencegah Pemanasan Global.

"Saat tampil ke panggung sebagai pembicara, Mas Hatta menjelaskan bahwa pohon mangrove dapat mengikat karbon lima kali lebih besar dari tumbuhan lainnya. Hal ini, tentunya menjadi salah satu peranan kunci dari hutan mangrove yang sangat besar bagi pencegahan global warming yang saat ini melanda bumi," pungkas Sdri. Winda. (BL/TB/AR/ADM).