11.9.17

KeSEMaT Sabet Penghargaan Komunitas Terfavorit Future Leader Summit 2017

Semarang - KeSEMaTBLOG. Malam ini (9/9/17) KeSEMaT Fair (KF) kembali diadakan oleh KeSEMaT, kali ini dalam rangka mengikuti program Future Leader Summit (FLS) 2017 yang diadakan di salah satu hotel di Semarang.

KeSEMaT diundang oleh pihak panitia FLS 2017 sebagai salah satu komunitas yang bergerak dalam bidang lingkungan, yang berhasil mengembangkan produk-produk mangrovenya, seperti kuliner, batik, pemetaan, majalah, konveksi, musik dan lain-lain.

"Ada pengunjung yang tertarik menanyakan bagaimana teknik pengolahan mangrove menjadi batik mangrove," jelas Sdri. Maudina E. A. (SA MENKOMSI) selaku koordinator KF. "Banyak sekali yang juga tertarik dengan mangrove sehingga kami agak kewalahan memberikan jawaban," tambahnya lagi.  

Dalam kesempatan ini, pihak panitia juga melakukan pemilihan terhadap komunitas paling favorit pilihan pengunjung pameran.

"Senang sekali, KeSEMaT berhasil memenangkan 'The Most Favorite Community' di FLS 2017. Dengan ini, semoga saja pengetahuan mengenai hutan mangrove, akan dapat semakin menyebar luas ke kalangan generasi muda lainnya. Terima kasih FLS," ujarnya.

Dengan diterimanya penghargaan dari FLS 2017 ini, maka semakin melengkapi penghargaan yang diterima oleh KeSEMaT selama ini, setelah baru saja beberapa Minggu yang lalu, KeSEMaT juga menjadi Terbaik 1 Nasional Wana Lestari 2017 kategori Kelompok Pecinta Alam (KPA) yang dianugerahkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). (ADM/LAS/MEA).