28.7.09

Prof. Dr. Ir. Johanes Hutabarat, M.Sc, Dekan FPIK UNDIP Menghadiri MANGROVE REpLaNT 2009 KeSEMaT

Jepara - KeSEMaTBLOG. Kali ini, MANGROVE REpLaNT (MR) 2009: Seminar Nasional, Pelatihan dan Penanaman Mangrove yang diadakan oleh KeSEMaT pada tanggal 24 – 26 Juli 2009 di Teluk Awur Jepara, selain dihadiri oleh para peserta dari seluruh Indonesia, tamu undangan dari pemerintah kabupaten Jepara dan masyarakat Teluk Awur, juga mendapatkan dukungan penuh dari Civitas Akademika Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Diponegro (UNDIP).

Pada saat pembukaan MR 2009 (25/07), Prof. Dr. Ir. Johanes Hutabarat, M.Sc (Dekan), Ir. Taufik SPJ, DEHW, M.AppSc (Pembantu Dekan III), Ir. Irwani, M.Phill (Ketua Jurusan Ilmu Kelautan) dan Ir. Suryono, M.Sc (Kepala Pengelola Kampus Ilmu Kelautan Teluk Awur), dan beberapa dosen FPIK UNDIP juga berkenan hadir. Lihatlah foto di atas, nampak Prof. Dr. Ir. Johanes Hutabarat, M.Sc dan Bapak Achid selaku Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Jepara menerima kenang-kenangan dari Sdr. Indriatmoko selaku Presiden KeSEMaT.

Dalam sambutannya, Bapak Dekan memberikan apresiasinya yang besar terhadap KeSEMaT atas penyelenggaraan MR 2009 yang berhasil mendatangkan para peserta dari seluruh Indonesia, mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa, swasta, LSM dan dinas pemerintahan. Prof. Dr. Ir. Johanes Hutabarat, M.Sc juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada KeSEMaT yang disebut beliau sebagai Unit Kegiatan Kemahasiswaan FPIK UNDIP yang paling aktif dan produktif, yang telah menyumbangkan kontribusinya yang sangat besar bagi alam dan lingkungan pesisir sehingga mampu memberikan pencitraan yang baik bagi FPIK UNDIP di tingkat regional, lokal, nasional dan internasional.

Ke depan, setelah berhasil membantu Mangrove for The Future (MFF) dan FPIK UNDIP dalam penyelengaraan Regional Training Course MFF di tahun 2008, KeSEMaT direncanakan akan diberikan ruang yang lebih luas dan banyak lagi untuk mengembangkan dirinya, termasuk menyelenggarakan lebih banyak pelatihan, seminar dan TOT berskala internasional.

No comments:

Post a Comment