14.8.11

Mari Bergabung di Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di LUMPUR MANGROVE Trimulyo, Semarang!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Dengan ini diumumkan kepada masyarakat di sekitar Semarang dan sekitarnya, KeSEMaT bekerjasama dengan KeMANGTEER membuka kesempatan bagi Anda yang berminat untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-66, dengan melakukan Upacara Bendera di Lumpur Mangrove (UBDLM), di kawasan mangrove dan pertambakan Daerah Industri Terboyo. Upacara akan diselenggarakan pada tanggal 17 Agustus 2011, mulai pukul 09.00 WIB yang akan diikuti oleh puluhan KeSEMaTER dan KeMANGTEER. Acara ini adalah GRATIS, bagi yang berminat untuk bergabung, dipersilahkan untuk mencermati keterangan di bawah ini.
  1. UBDLM bersifat sukarela. 
  2. Akomodasi ditanggung sendiri oleh peserta.
  3. Peserta dari Tembalang dan sekitarnya, berkumpul di Kantor KeSEMaT Semarang dan berangkat menuju ke Trimulyo, pukul 07.00 WIB menggunakan sepeda motor atau mobil sendiri.
  4. Peserta di luar Tembalang dan sekitarnya, dipersilahkan langsung menuju kawasan mangrove Trimulyo Semarang untuk mengikuti Gladi Resik UBDLM.
  5. Gladi Resik UBDLM dimulai pukul 08.00 WIB.
  6. Upacara akan dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB – 10.00 WIB.
  7. UBDLM adalah upacara resmi dan akan dilakukan sesuai dengan standarisasi upacara bendera pada umumnya, seperti pembacaan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan tata aturan upacara bendera lainnya.
  8. Saat Gladi Resik, panitia akan menunjuk perwakilan KeMANGTEER sebagai Komandan Upacara dan petugas upacara lainnya. Apabila peserta memiliki pengalaman sebagai petugas upacara, maka dipersilahkan untuk mencalonkan dirinya secara sukarela.
  9. Untuk menjaga kesakralan UBDLM, maka dresscode adalah PSH/PSL untuk KeSEMaTER dan pakaian resmi berkerah (tidak boleh kaos) berwarna hijau dan bertopi untuk KeMANGTEER.
  10. Peserta dipersilahkan untuk mengenakan celana panjang/pendek, sehubungan dengan akan masuknya setengah badan para peserta UBDLM ke mangrove, dengan ketinggian kurang lebih setengah meter. 
  11. Kuota KeMANGTEER hanya kurang lebih 30 orang saja, mengingat terbatasnya lahan mangrove yang ada.
  12. Bagi yang berminat untuk bergabung, dipersilahkan terlebih dahulu untuk menghubungi Sdr. Fuad Ashari (Presiden KeSEMaT) 085640940266 atau Sdr. Taufan Qoriadi (Sekjen KeMANGTERR) 085641004425 untuk mempermudah koordinasi.
Demikian pengumuman ini disampaikan. Kami tunggu kontribusi Anda. Semangat MANGROVER! dan MERDEKA!