1.8.11

Rehat Sejenak dari Pekerjaan Mangrovenya, KeSEMaT Adakan KeSEMaTRESES 2011

Ungaran – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 30 – 31 Juli 2011, selama dua hari, KeSEMaT menyelenggarakan KeSEMaTRESES (KR) 2011 yang diadakan di tiga lokasi, yaitu di lokasi Outbond (OB) Umbul Sidomukti Ungaran, Villa ELROI Bandungan dan Wisata Candi Gedongsongo, Semarang. Tujuan diadakannya KR 2011 ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar KeSEMaTER dan sebagai reward kepada para KeSEMaTER yang duduk di Kabinet KeSEMaT MANDIRI yang telah bekerja dengan baik selama enam bulan terakhir ini, dalam turut serta mengembangkan KeSEMaT dan menunjukkan pengabdiannya yang luar biasa untuk pelestarian mangrove dan masyarakat pesisir Indonesia.

KR 2011 diawali dengan perjalanan dari Kantor KeSEMaT menuju ke lokasi OB di Umbul Sido Mukti, Ungaran Semarang. Di lokasi OB ini, para KeSEMaTER melepas kepenatannya dengan “mencicipi” sensasi kolam renang di puncak bukit Sido Mukti, yang kemudian dilanjutkan dengan beragam permainan, seperti flying fox, repelling, marine bridge, dan lain-lain. Setelah itu, para rombongan KeSEMaTER yang berjumlah sekitar 30-an orang itu, istirahat makan siang di restoran khas Bandungan, dengan menyantap beragam hidangan ikan, ayam, lele, gurame, seafood, dan lain-lain. Sebelum bermalam di Villa ELROI Bandungan, para KeSEMaTER mengabadikan dirinya dengan foto bersama di beberapa titik yang memiliki panorama pegunungan yang indah.

Sesampai di villa, KeSEMaTER meneruskan KR 2011 dengan beragam kegiatan, seperti makan malam, gathering dan ramah tamah serta beragam permainan. Malam hari, sebelum beristirahat, kegiatan bakar jagung menjadi acara menarik, untuk mengisi liburan di suasana villa berkabut yang dingin. Pagi hari, acara dilanjutkan dengan sarapan pagi dan beragam permainan, seperti lomba kerupuk dan sepakbola-bersama untuk lebih menjalin keakraban Keluarga Besar KeSEMaT. Siang harinya, setelah check out dari villa, acara diteruskan dengan wisata candi ke Gedongsongo, Ungaran. Dalam kesempatan ini, KeSEMaTER berhasil “mendaki” sampai ke puncak, tepatnya di candi sembilan, yang dilanjutkan dengan istirahat makan siang dan wisata naik kuda di puncak gunung. Setelah puas menikmati keindahan alam dan panorama pegunungan di Candi Gedongsongo, rombongan KeSEMaTER makan bersama dan menutup KR 2011 dengan satu tujuan agar lebih bisa lebih optimal lagi dalam bekerja menyelamatkan mangrove di pesisir Indonesia dan dunia. Semangat MANGROVER!