2.8.11

Rayakan Suksesnya Program Mangrovenya, KeSEMaTER Pesta-Kebun-Sederhana di Villa Bandungan

Bandungan – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 30 Juli 2011, bertempat di halaman sebuah villa di Bandungan, Keluarga Besar KeSEMaT merayakan suksesnya program dan proyek mangrove mereka dengan cara berpesta kebun sederhana. Dengan menu kuliner khas pegunungan, seperti cap cay ala villa ELROI, ayam goreng tepung, sambal tomat, nasi goreng bakso, jahe panas, kopi hangat, teh panas, kopi tubruk, kerupuk, jagung bakar dan lain-lain, lengkap sudah menu pesta kebun malam itu.

Walaupun tanpa daging kalkun yang katanya jadi menu wajib di setiap pesta kebun, namun hal ini tak menjadikan pesta kebun mereka lantas tak meriah, sebaliknya, kabut tipis Bandungan yang dingin dan hujan rintik kecil yang lewat sebentar serta kehadiran seluruh KeSEMaTER di jajaran afiliasi KeSEMaT, semakin membuat lengkap pesta mereka sehingga mampu meninggalkan kenangan sangat indah.

Selepas menyantap kuliner khas ELROI, nama dua buah villa yang mereka sewa, KeSEMaTER melanjutkan pestanya dengan bercengkerama, karaoke, dan mengikuti banyak permainan yang telah dikonsep oleh panitia KeSEMaTRESES 2011.

Tak tanggung-tanggung, permainan khas tujuh belasan, seperti makan kerupuk dan memasukkan sumpit ke dalam botol, juga diadopsi untuk menyemarakkan pesta kebun malam itu. Menurut salah seorang KeSEMaTER, pesta kebun mereka ini, adalah juga sebuah manifestasi dari rasa syukur mereka kepada Ilahi, yang telah memberikan anugerah dan karunia-Nya yang tak terkira, sehingga kegiatan penyelamatan mangrove KeSEMaT bisa berjalan dengan baik dan sukses, sesuai jadwal yang telah diprogramkan di awal tahun.

Hangatnya kebersamaan Keluarga Besar KeSEMaT ini, semoga saja bisa semakin membuat mereka optimal dalam berkarya dan berjuang demi masa depan mangrove dan masyarakat peisisir kita. Amin. Mari kita dukung selalu langkah dan sepak terjang mereka. Semangat MANGROVER!