3.11.14

KeSEMaT Pamerkan Industri Mangrove Kreatif di Launching Laboratorium Kalibrasi PT. Phapros Tbk

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 28 Oktober 2014, dari pagi hingga siang hari, KeSEMaT memamerkan produk-produk industri mangrove kreatifnya di acara Launching Laboratorium Kalibrasi PT. Phapros Tbk. Pada kesempatan ini, KeSEMaT yang diwakili oleh Sdr. Dinuarca E. W. dan Sdr. Imam Misbach (MENSETSI) bersama dengan Pengurus Yayasan IKAMaT dan Direksi CV. KeMANGI memperkenalkan Batik Bakau, Mas Jamang, Cermang, MANGROVEMAGZ, mangrover dan lain-lain.

Kegiatan ini dipusatkan di area kerja PT. Phapros Tbk dan berlangsung sangat meriah. Pada saat acara berlangsung, para pengunjung pameran bergantian berdatangan, melihat-lihat produk mangrove KeSEMaT.

Selain berpameran, bersama Zie Batik, KeSEMaT juga mengkampanyekan fungsi dan manfaat mangrove kepada para pengunjung. Banyak dari mereka yang tertarik dan menanyakan lebih jauh mengenai peranan hutan mangrove bagi kehidupan manusia.

"Senang sekali, pengunjung sangat antusias mengunjungi stand kami. Jajanan mangrove dan batik mangrove paling mendapat banyak perhatian. Banyak yang icip Mas Jamang dan memuji kelezatannya." jelas Presdien KeSEMaT.

"PT. Phapros Tbk bekerjasama dengan KeSEMaT memang memiliki komitmen yang kuat dalam rangka turut melestarikan ekosistem mangrove di Semarang. Terlebih, karena dari tahun ke tahun, populasi mangrove di sini semakin menyusut, Dengan memperkenalkan produk-produk turunan dari mangrove, kami berharap masyarakat makin tertarik melestarikan mangrove," ujar Sdr. Imam saat memberikan penjelasan kepada para pengunjung.

Keseluruhan acara di hari itu berjalan dengan baik dan lancar yang ditutup dengan foto bersama, juga adanya kesepakatan antara KeSEMaT dengan beberapa mitra kerjanya untuk menggelar pameran di lokasi dan acara yang berbeda, di masa mendatang.