3.11.14

KeSEMaT Beri Masukan di FGD Badan Lingkungan Hidup, Semarang

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 21 Oktober 2014, KeSEMaT menghadiri Focus Group Discusson (FGD). Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB – 12.00 WIB ini, membahas mengenai pengkoordinasian kerja antara perusahan dan pemerintah untuk merehabilitasi mangrove yang berada di daerah Trimulyo, Semarang.

Kegiatan FGD ini dilaksanakan di Kantor Balai Kota Semarang. Pada rapat kali ini, beberapa hal yang dibicarakan, antara lain mengenai sinkroniasi program kerja mangrove dari masing-masing anggota, dengan tujuan untuk menyelaraskan program agar tidak tumpang tindih sehingga didapatkan hasil program rehabilitasi mangrove yang lebih optimal.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kadin Badan Lingkungan Hidup ini, juga menghasilkan beberapa rekomendasi mengenai rencana kegiatan kedepan, seperti menggandeng pihak swasta untuk melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk wilayah pesisir Trimulyo.

Dalam kesempatan ini, KeSEMaT yang diwakili oleh Sdr. Dinuarca E. W. (Presiden) memberikan masukan mengenai konsep CSR yang tidak hanya melakukan penanaman mangrove dengan cara melibatkan kelompok tani mangrove saja, melainkan juga harus melibatkan warga sekitar dan anak – anak Sekolah Dasar yang diajak dan diberikan pengetahuan dasar mengenai pentingnya mangrove.

FGD berjalan dengan baik dan lancar yang ditutup dengan pembacaan hasil rapat dan rekomendasi kedepan, menuju rapat selanjutnya.

Semoga saja, dengan adanya kegiatan semacam ini, maka pihak Pemerintah dan Swasta bisa saling berkoordinasi dalam menjaga lingkungan, khususnya mangrove, sehingga pengelolaan ekosistem mangrove dapat semakin maju dan lebih baik lagi, di masa mendatang. Amin. Semangat MANGROVER!