11.8.16

KeSEMaT Mengajar Mangrove di MI Al Hidayah, Semarang

Mangunharjo - KeSEMaTBLOG. Pagi ini (30/7), bersama dengan Yayasan IKAMaT, KeSEMaT mengajar mangrove di MI Al Hidayah, Semarang. Kegiatan ini merupakan program IKAMaT Mengajar yang digagas oleh Yayasan IKAMaT dalam rangka memperingati Hari Mangrove Sedunia. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Mangrove Sedunia yang jatuh pada tanggal 26 Juli 2016.


Dalam kesempatan ini, KeSEMaT dikoordinatori oleh Sdr. Ramli Kartika (MENWEBNET). Sebanyak 25 siswa, aktif mengikuti proses pembelajaran. Pada kesempatan ini, Direktur Utama Yayasan IKAMaT, yaitu Bpk. Muhammad Faisal Rachmansyah mengajar secara langsung kepada siswa-siswi kelas VI.

Materi yang disampaikan adalah pengertian dan manfaat mangrove serta keanekaragaman hayati apa saja yang ada di sekitar mangrove.

"Tidak hanya diikuti oleh Direksi Yayasan IKAMaT, KeSEMaT juga turut hadir dalam rangka pendampingan siswa dan ikut merayakan Hari Mangrove Sedunia bersama siswa-siswi yang tinggal di pesisir Kota Semarang," terang Bapak Rohmat K. dari IKAMaT.

Kegiatan belajar mengajar dimulai pada pukul 07.00 WIB, seperti yang biasa dilakukan siswa-siswi MI Al Hidayah setiap harinya. Sebelum mengawali aktifitas di kelas, mereka membaca doa dan Asmaul Husna secara bersama yang didampingi oleh Bapak dan Ibu Guru.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Dirut Yayasan IKAMaT, dimana aktifitas belajar mengajar dilakukan secara interaktif. Siswa-siswi terlihat sangat bersemangat dalam belajar, satu sama lain saling sahut agar bisa menjawab pertanyaan yang disampaikan.

Pengajaran mangrove selesai pada pukul 09.00 WIB, acara ditutup dengan doa dan foto bersama dengan Ibu Kepala Sekolah MI Al Hidayah beserta Direksi Yayasan IKAMaT.

"Saya dan KeSEMaTER sangat senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini, sehingga ilmu mangrove kami dapat berguna bagi Adik-adik kami, calon pemimpin bangsa nanti," jelas Sdr. Ramli, bangga.

“Terima kasih atas ilmu yang diberikan, semoga siswa-siswi nantinya dapat menjadi generasi muda yang peduli dan bertanggung jawab terhadap lingkungannya, khususnya di lingkungan mangrove dan pesisir, tempat dimana mereka besar dan belajar,” terang Nurhayati, selaku Kepala Sekolah MI Al Hidayah. (SF).