23.8.16

KeSEMaT Pamerkan Mangrove Kepada Mahasiswa Baru

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 10 Agustus 2016, KeSEMaT mengisi stand dalam kegiatan Ekspo UPK FPIK UNDIP Tahun 2016. Kegiatan ini diadakan di pelataran depan Gedung C, FPIK Undip. Kegiatan diikuti oleh 24 organisasi, baik UPK ataupun komunitas yang berada di bawah Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan.

Ekspo UPK ini bertujuan untuk mengenalkan kepada para Mahasiswa Baru (MABA) 2016, organisasi apa saja yang berada di FPIK dan organisasi apa saja yang dapat mereka masuki sesuai dengan bidang dan minat masing-masing mahasiswa.

Ekspo ini dilakukan  sesuai dengan program kerja KeSEMaT, yaitu KeSEMaTFAIR (KF). KF merupakan program tahunan KeSEMaT yang berada di bawah tanggung jawab Departemen Komunikasi dan Publikasi (DEPKOMSI).

Pada kesempatan kali ini, KeSEMaT memamerkan beberapa produk olahan mangrove, seperti Mas Jamang dan Batik Bakau. Selain itu, juga mengenalkan mengenai apa itu KeSEMaT, kegiatan-kegiatan yang dilakukan, program kerja, prestasi yang telah diraih, mitra kerja dan lain sebagainya, yang berkaitan dengan KeSEMaT.

Tidak lupa, pada kesempatan ini pula, diadakan simulasi penanaman bibit mangrove, dengan menggunakan bibit asli beserta lumpurnya. Banyak yang antusias dalam melakukan simulasi penanaman tersebut, mereka tidak takut kotor walaupun menggunakan lumpur mangrove asli.

“Saya sangat senang bisa menanam mangrove, seperti ini. Walaupun hanya simulasi, tapi saya bisa merasakan atmosfer penanaman yang begitu kuat. Terus terang, saya suka dengan aksi nyata yang dilakukan oleh UPK KeSEMaT tentang pembenahan wilayah pesisir,” ujar salah satu mahasiswa baru Oseanografi yang mampir ke stand KeSEMaT.

Selain itu, mahasiswa baru juga sangat antusias dalam menanyakan apa itu KeSEMaT dan hal-hal yang berkaitan dengan KeSEMaT.

“Kak, KeSEMaT itu apa, sih? Bergerak dalam bidang apa? Kegiatannya ngapain aja selama setahun? Lalu, prestasi apa saja yang pernah diraih?” ujar salah satu MABA 2016.

Sdri. Maudina Eva (Staf MENKOMSI) yang berada di stand tersebut menjelaskan kepada MABA mengenai profil KeSEMaT, kegiatan yang sudah dilakukan, yang sedang dilakukan dan yang akan dilakukan, prestasi yang pernah diraih dan lain sebagainya dengan sangat rinci.

“Mahasiwa baru sangat antusias dalam menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan KeSEMaT. Selain itu, juga banyak yang sudah menanyakan kapan dilakukan re-organisasi atau open recruitment. Semoga ini menjadi perkenalan yang baik antara KeSEMaT dengan para maba FPIK 2016,” pungkas Sdr. Ardyan Syahputra (MENPORSI). (TP).