10.8.16

KeSEMaT Wakil Indonesia di The Accomplished Youth Organizations - TAYO ASEAN Award 2016

Semarang - KeSEMaTBLOG. Bangga sekali, bertepatan di bulan Kemerdekaan Republik Indonesia, KeSEMaT akan mewakili Indonesia di ajang bergengsi tingkat ASEAN, yaitu The Accomplished Youth Organizations (TAYO) ASEAN Award 2016 yang akan diselenggarakan di Kamboja, 24 - 26 Agustus 2016.

TAYO ASEAN Award merupakan ajang tertinggi pemberian penghargaan organisasi pemuda terbaik di tingkat ASEAN yang diikuti oleh sepuluh organisasi pemuda terbaik dari masing-masing negara anggota ASEAN, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Brunei Darussalam, Myanmar, Kamboja, Vietnam, Thailand, Singapura dan Laos.

"Sebagai juara pertama organisasi pemuda terbaik di Indonesia tahun lalu, kami diamanahkan oleh KEMENPORA RI untuk mewakili Indonesia di TAYO ASEAN Award di Kamboja. Kami terharu sekaligus bangga dengan pencapaian ini. Mohon doa dan dukungan dari semua pihak, semoga kami terus bisa menginspirasi," jelas Sdr. Mahbub Murtiyoso selaku Presiden KeSEMaT.

"Mohon doa dan dukungan dari civitas akademika Ilmu Kelautan, FPIK dan seluruh warga UNDIP, afiliasi mangrove dan mitra kerja kami semuanya, juga rakyat Indonesia agar kami dapat memberikan hasil terbaik," terangnya lagi.

Dalam kesempatan ini, KeSEMaT akan diwakilkan oleh Sdr. Amrullah Rosadi (Presiden KeSEMaT XII) yang akan memberikan presentasinya bertema Mangrove Sebagai Gaya Hidup. Selain itu, KeSEMaT juga akan membawa beberapa produk olahan mangrovenya, dua diantaranya, yaitu Mas Jamang dan Batik Bakau yang telah berhasil menyejahterakan warga pesisir Semarang meningkatkan taraf penghidupan mereka.

"Mangrove Is Lifestyle, itulah tema besar yang akan kami sampaikan di Kamboja. Semoga dengan demikian, masyarakat ASEAN terkhusus anak mudanya, akan semakin tergugah rasa kepeduliannya dengan isyu-isyu lingkungan hidup terutama mangrove yang sangat berperan penting bagi masa depan dunia, terutama dalam menyambut MEA," pungkas Presiden KeSEMaT. (AS).

No comments:

Post a Comment