23.8.16

KeSEMaT Wakil Indonesia di TAYO Award, Ajang Bergengsi Pemilihan Organisasi Terbaik Tingkat ASEAN

Jakarta - KeSEMaTBLOG. Kemarin (22/8), Sdr. Amrul Rosadi (Presiden KeSEMaT XII) melakukan koordinasi keberangkatan SOMY (Senior Officials Meeting on Youth) ASEAN dan Awardee ASEAN Youth Award serta TAYO ASEAN Award dengan Sekretaris Menpora (Sesmenpora) di ruang rapat Sesmenpora.

"Terharu dan bangga, karena mewakili negara tercinta di ajang sebesar TAYO Award yang pesertanya adalah sepuluh organisasi terbaik di masing-masing negara ASEAN. Awarding Night akan dilakukan di Kamboja," ujar Sdr. Amrul.

"Sebagai juara pertama organisasi pemuda terbaik di Indonesia tahun lalu, kami diamanahkan oleh KEMENPORA RI untuk mewakili Indonesia di TAYO ASEAN Award di Kamboja. Kami terharu sekaligus bangga dengan pencapaian ini. Mohon doa dan dukungan dari semua pihak, semoga kami terus bisa menginspirasi," tambah Sdr. Mahbub Murtiyoso selaku Presiden KeSEMaT.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, bahwa The Accomplished Youth Organizations (TAYO) ASEAN Award 2016 akan diselenggarakan di Kamboja, 24 - 26 Agustus 2016. TAYO ASEAN Award merupakan ajang tertinggi pemberian penghargaan organisasi pemuda terbaik di tingkat ASEAN yang diikuti oleh sepuluh organisasi pemuda terbaik dari masing-masing negara anggota ASEAN, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Brunei Darussalam, Myanmar, Kamboja, Vietnam, Thailand, Singapura dan Laos.

Dalam kesempatan ini, KeSEMaT akan memberikan presentasinya bertema Mangrove Sebagai Gaya Hidup. Selain itu, KeSEMaT juga akan membawa beberapa produk olahan mangrovenya, dua diantaranya, yaitu Mas Jamang dan Batik Bakau yang telah berhasil menyejahterakan warga pesisir Semarang meningkatkan taraf penghidupan mereka.

"Sangat pantas, KeSEMaT mewakili Indonesia di ajang ini, mengingat KeSEMaT menjadi yang terbaik di negara sendiri dan sepak terjangnya selama ini. Manajemen organisasinya rapi dan sistematis, banyak dipuji tak hanya dari civitas akademika UNDIP, saja, tetapi banyak institusi di Indonesia. KeSEMaT jadi leader dan role model yang sangat bagi, bagi pengembangan organisasi pemuda di Indonesia. KeSEMaT adalah contoh prinsip berguna bagi masyarakat lebih penting daripada memikirkan diri sendiri," ungkap salah satu Alumni UNDIP.

"Mangrove Is Lifestyle, itulah tema besar yang akan kami sampaikan di Kamboja," pungkas Sdr. Mahbub. (Photo by: KEMENPORA RI - AS).