3.10.17

AMaT Sumbang Donasi untuk Mangrove Cultivation 2017

Jepara - KeSEMaTBLOG. Para Alumni KeSEMaT (AMaT) turut berdonasi dalam rangka mendukung pelaksanaan program kerja tahunan KeSEMaT, yaitu Mangrove Cultivation (MC) 2017 yang dilaksanakan di Teluk Awur, Jepara (25-27/8/17). MC 2017 adalah program seminar dan pelatihan mangrove bertaraf nasional yang diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia.

"Senang sekali, di MC 2017 ini, Bapak dan Ibu AMaT kembali mendukung kami. Donasi mereka sudah kami alokasikan untuk bantuan pengadaan bibit mangrove yang ditanam di Mangrove Education Center of KeSEMaT (MECoK)," jelas Sdri. Ema Septiani (MENSETSI) selaku Ketua MC 2017.

Sebagai informasi, AMaT selalu mendukung program kerja-program kerja yang dilaksanakan oleh KeSEMaT, yang bertujuan untuk memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat mengenai pentingnya fungsi dan manfaat mangrove untuk kehidupan manusia di bumi.

"Di MC 2017 ini, AMaT yang turut berdonasi ada yang dari Papua, Jakarta, Pati dan Semarang. Mereka ada yang berwira usaha, ada juga yang pegawai negeri dan pegawai BUMN," jelas Sdri. Ema lebih lanjut.

Sinergi antara KeSEMaT dan AMaT memang berjalan harmonis seiring dengan semakin lebarnya jaringan mangrove yang dikembangkan oleh KeSEMaT. AMaT tak hanya berdonasi untuk KeSEMaT saja, namun juga afiliasi mangrove KeSEMaT lainnya, seperti Yayasan IKAMaT.

"Yayasan IKAMaT juga memiliki program Beasiswa Anak Pesisir Indonesia (BAPI) yang pendanaannya juga dibantu oleh AMaT. Terima kasih Bapak dan Ibu AMaT yang sudah banyak membantu kami. Semoga yang sudah didonasikan dapat bermanfaat bagi kelestarian mangrove di kawasan MECoK di Teluk Awur, Jepara," pungkas MENSETSI. (ES/ADM).