12.10.17

DUMATRA DUMATRI 2017 Ukir Prestasi di Lomba Fashion Show Batik Dies Natalis ke-60 UNDIP

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 9 Oktober 2017, Sdr. Bahtiar Eka B. (Duta Mangrove KeSEMaT Putra - DUMATRA) dan Sdri. Maudina Eva Ariyani (Duta Mangrove KeSEMaT Putri - DUMATRI) mengikuti 'Lomba Fashion Show Batik' dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-60 Universitas Diponegoro (UNDIP). Kegiatan diselenggarakan di Auditorium UNDIP, Pleburan, Semarang.

"Kami mengusung tema pelestarian ekosistem mangrove melalui batik mangrove bermotif mangrove jenis Rhizophora dan ikan Hiu yang kami pakai. Saya memakai motif Rhizophora dan Bahtiar memakai motif ikan Hiu," jelas Sdri. Maudina.

Seperti diketahui, bahwa salah satu fungsi ekologi dari hutan mangrove adalah sebagai tempat memijah, mengasuh dan mencari makan ikan-ikan, tak terkecuali ikan Hiu yang berhabitat di kawasan hutan mangrove.

Pada kesempatan ini, DUMATRA DUMATRI 2017 berhasil mengukir prestasinya dengan menyabet Juara II kategori Dewasa.

"Senang dapat berpartisipasi dan dapat mengukir prestasi di ajang ini. Salah satu tujuan DUMATRA DUMATRI adalah mengkampanyekan penyelamatan mangrove di dunia pageant, dan hari ini kami berhasil memenangkan lomba ini," jelas Sdr. Bahtiar.

Kedepan, diharapkan akan lebih banyak lagi partisipasi dari DUMATRA DUMATRI dalam mengikuti lomba-lomba serupa sehingga mangrove dapat dikampanyekan ke ranah yang lebih luas lagi. (MEA/ADM).