19.10.17

KeSEMaT Pembicara Diklat Kader Konservasi UNNES

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 14 Oktober 2017, Sdr. Tito Barudin (MENKOMSI) dan Sdri. Bellatris Santri (Staf MENKOMSI) yang mewakili KeSEMaT, diundang sebagai Pembicara ‘Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kader Konservasi’ yang digelar oleh UPT Pengembangan Konservasi Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Kegiatan ini diadakan di Gedung Rektorat Ruang 405 UNNES, Sekaran, Semarang. Kegiatan ini adalah salah satu tahap Perekrutan Anggota Baru dari UPT Pengembangan Konservasi UNNES.

Acara tersebut diikuti oleh mahasiswa dan mahasiswi Semester I dan Semester III dari seluruh jurusan di UNNES yang ingin menjadi anggota UPT Pengembangan Konservasi.

Alhamdulillah, para peserta sangat antusias menyaksikan materi yang saya bawakan tentang Profil KeSEMaT dan Succes Story KeSEMaT dari awal berdiri hingga sekarang, yang sepak terjangnya tak hanya di nasional saja, tapi berhasil merambah dunia internasional di ASEAN,” jelas Sdr. Tito.

Sdr. Tito juga menjelaskan secara detail mengenai pertemuan KeSEMaT di Istana Negara dengan Presiden Joko Widodo, juga penghargaan-penghargaan yang diterima oleh KeSEMaT.

"Terbaru, kami menyabet penghargaan sebagai Kelompok Pecinta Alam terbaik se-Indonesia yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia. Semoga pencapaian kami ini dapat menginspirasi teman-teman kami agar bisa bekerja ikhlas untuk mangrove, pesisir dan alam kita,” jelasnya.

Untuk selanjutnya, diharapkan semakin banyak kegiatan seperti ini sehingga semakin banyak anak muda yang peduli pada lingkungan. (BL/ADM).