18.6.07

Daftar Mangrove REpLaNT 2007, Yuk!

Semarang - KeSEMaTBLOG. KeSEMaT akan kembali mengadakan acara tahunan Mangrove REpLaNT (MR) 2007: Pelatihan, Penyuluhan dan Penanaman Mangrove pada tanggal 20 – 22 Juli 2007. Tujuan kegiatan ini selain untuk menyelamatkan pesisir pantai Teluk Awur dari abrasi, juga untuk mendidik masyarakat akan arti penting mangrove bagi kehidupan mereka. Tahun ini, MR kembali akan diadakan di Teluk Awur Jepara di tiga tempat sekaligus yaitu lokasi MR pertama, kedua dan ketiga untuk melengkapi dan menyulam spesies yang telah ada. MR 2007 akan diwarnai dengan berbagi kegiatan seperti seminar mangrove, susur pantai, pengenalan spesies mangrove, fun games, kuliner mangrove, api unggun, ramah-tamah, penanaman (REpLaNT) mangrove di Arboretum KeSEMaT, nonton bareng film mangrove, belajar mangrove bersama Dr. Rudhi Pribadi, sunset photo session, coastal clean up, dan masih banyak lagi.

Peserta dibatasi hanya untuk 200 orang yang akan mendapatkan fasilitas berupa transport Semarang-Jepara pulang pergi, penginapan, makan-minum, snack, kaos, stiker, seminar kit, sertifikat dan door prize.

Bagi masyarakat yang berminat mengikuti kegitan ini, pendaftaran dibuka mulai tanggal 12 Juni sampai dengan 12 Juli 2007. Harga tiket Rp. 49.000,-. Formulir pendaftaran bisa didapatkan di Kantor KeSEMaT Semarang dan Kampus Ilmu Kelautan UNDIP Semarang.

Bagi yang berada di luar Semarang, bisa mendaftarkan diri melalui email KeSEMaT di kesemat@yahoo.com dengan subject: registrasi MR 2007, yang disertai dengan formulir pendaftaran yang bisa didownload di sini. Untuk mengetahui lebih jauh lagi tentang MR 2007, silahkan mendownload pamfletnya di sini.

Bagi yang kurang jelas, silahkan menghubungi langsung Saudara Isna Bahtiar di 0817 9511 083 atau Saudara Yanuar Noor Akbar di 0856 405000 40. Mari bersama selamatkan mangrove kita. Sekarang!

No comments:

Post a Comment