13.6.09

KeSEMaT Mengajar Mangrove di SD I dan SD II Trimulyo Semarang

Semarang - KeSEMaTBLOG. Setelah beberapa hari yang lalu mengajar mangrove di SMK dan SMA se-Semarang, dalam program Gerakan Bersih Pantai dan Laut (GBPL), bersama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemerintah Kota Semarang dan Yayasan BINTARI, pada tanggal 12 Juni 2009, KeSEMaT kembali mengajar mangrove lagi, kali ini ke pelajar SD Trimulyo I dan SD Trimulyo II. Pengajaran mangrove ini merupakan pelaksanaan program pendidikan mangrove tahunan KeSEMaT, bertajuk KeSEMaT Goes To School (KGTS) 2009.

Pengajaran mangrove dilakukan pada pukul 09.00 WIB – 11.30 WIB, yang meliputi pengajaran pengenalan mangrove, jenis-jenis mangrove, flora dan fauna mangrove dan lain sebagainya, yang kurikulumnya telah disesuaikan sedemikian rupa oleh KeSEMaT, sehingga mudah dipahami oleh para pelajar SD.

Dalam kesempatan ini, pengajaran mangrove dilakukan oleh Abdul Rohman Zaky (MENDIKTAN), yang dibantu oleh para KeSEMaTERS, antara lain Febriana Mirasti (MENWIRA), Oky Yuripa Perdana (Anggota), Aurora Hanifa (Anggota), Afirman Karyono (Anggota) dan Abdul Muis S. (Anggota).

Pengajaran mangrove selanjutnya akan dilaksanakan minggu depan, dengan materi tentang teknik pembibitan, penanaman dan pemeliharaan mangrove. Keseluruhan KGTS 2009 akan ditutup dengan lomba gambar mangrove yang hasilnya akan dikirimkan lagi oleh KeSEMaT ke Amerika Serikat, untuk berkompetisi dalam International Children Art Calendar (ICAC) 2009. Sebagai informasi, tahun lalu, KeSEMaT dengan menjadi salah satu pemenang dalam ICAC 2008.