4.6.09

Rapat KGTS 2009 dan Penyerahan DVD Cerita Anak ke SD Trimulyo Semarang

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 3 Juni 2009, KeSEMaT yang diwakili oleh para KeSEMaTERS, yaitu Tutus Wijanarko (Anggota), Afirman Karyono (Anggota), Abdul Muis Syaifudin (Anggota) dan Oky Yuripa Pradana (Anggota) telah melakukan rapat persiapan program pendidikan mangrove KeSEMaT bertajuk KeSEMaT Goes To School (KGTS) 2009 bersama dengan para guru di SD Trimulyo I dan Trimulyo II Semarang.

Tak hanya itu, KeSEMaTERS juga berkesempatan untuk menyerahkan secara resmi DVD Cerita Anak hasil kerjasama KeSEMaT dan TRANSTV Jakarta dengan SD Trimulyo I dan SD Trimulyo II kepada Kepala Sekolah di kedua SD, tersebut. Kegiatan ini, dilaksanakan mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB.

Rapat diawali dengan rapat para KeSEMaTERS dengan para guru di SD I dan SD II Trimulyo yang membicarakan mengenai jadwal pengajaran mangrove dan Lomba Gambar Mangrove (LGM) yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 dan 12 Juni 2009. Sementara itu, LGM akan diadakan pada tanggal 16 Juni 2009. Hasil dari LGM dalam KGTS 2009 ini, akan dikirimkan kembali oleh KeSEMaT kepada Mangrove Action Project (MAP) di Amerika Serikat untuk dilombakan dalam kompetisi International Children Art Calendar 2010, yang diadakan oleh MAP.

Seperti diketahui bersama, bahwa di tahun 2009, KeSEMaT menjadi pemenang di kompetisi ini, sehingga hasil gambar mangrove Rudi Setiawan (siswa SD Trimulyo II yang menjadi pemenang LGM – KGTS 2009) dipublikasikan di Kalender MAP 2009, yang didistribusikan ke seluruh penjuru dunia oleh MAP. Setelah rapat KGTS 2009 selesai, KeSEMaTERS menyerahkan DVD Cerita Anak TRANSTV kepada perwakilan Kepala Sekolah SD Trimulyo I dan SD Trimulyo II.

No comments:

Post a Comment