15.10.09

KeSEMaT di Expo Dies Natalis UNDIP ke-52

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 14 -16 Oktober 2009, KeSEMaT sebagai bagian dari civitas akademika Universitas Diponegoro (UNDIP), turut berpartisipasi di dalam Expo Dies Natalis UNDIP ke-52. Expo yang diikuti oleh seluruh fakultas yang ada di UNDIP ini, diselenggarakan di Auditorium UNDIP, mulai pukul 09.00 WIB – 21.00 WIB. KeSEMaT yang merupakan Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKK) Jurusan Ilmu Kelautan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, telah menggelar berbagai produk mangrovenya.

Salah satu produk mangrove yang diperkenalkan di dalam expo ini adalah sabun cair yang berasal dari buah dan bunga Pidada (Sonneratia) dan Nyamplung (Calophyllum) , dua spesies mangrove yang memiliki nilai ekonomis. Selain itu, bibit mangrove satu paket dan ajir, juga dipasang sebagai display untuk memasyarakatkan pengetahuan mangrove kepada para pengunjung expo.

Selain KeSEMaT, UKK lain yang mewakili FPIK UNDIP dalam mempromosikan kelautan ke masyarakat adalah UKK rumput laut dan selam yang masing-masing bernama Seaweed dan MDC. Expo yang akan berlangsung sampai dengan hari Jum’at ini, direncanakan akan dilanjutkan dengan expo lanjutan pada tanggal 17 Oktober 2009, yaitu expo UKK yang akan diikuti oleh seluruh UKK yang dimiliki oleh UNDIP.