1.9.10

Anak SD Saja Tahu Mangrove, Bagaimana Dengan Anda?

Semarang - KeSEMaTBLOG. Di samping ini adalah foto kami, pada saat mengajarkan mangrove kepada para siswa/siswi SDN 1 dan 2 Trimulyo Semarang. Pengajaran mangrove ini, sudah kami lakukan beberapa bulan yang lalu, pada saat menjalankan program KeSEMaT GOES TO SCHOOL (KGTS) 2010 : Pengajaran dan Lomba Gambar Mangrove. Hasil dari pengajaran mangrove kami ini, begitu menggembirakan, dimana dalam tiga hari pengajaran saja, kami sudah bisa memberikan informasi mangrove yang cukup kepada Adik-adik kami. Hal ini terbukti, pada saat kami meminta mereka untuk maju ke depan kelas dan menuliskan flora dan fauna mangrove, jawaban mereka 100% benar. Tentu saja, hal ini membuat kami senang dan bangga.

Daya serap para generasi muda bangsa ini, memang bisa dikatakan sangat cepat sekali. Sewaktu kami menyelenggarakan lomba gambar mangrove, yang kami adakan di hari terakhir KGTS 2010, terlihat pula bahwa mereka juga telah mampu dengan baiknya, menuangkan pemandangan ekosistem mangrove kedalam lukisan mangrove yang menakjubkan.

Dan, dalam beberapa waktu mendatang, sebuah Kalender Mangrove Anak 2011, akan berusaha kami produksi bersama dengan para mitra kerja kami, sebagai bentuk rasa terima kasih kami kepada murid-murid SD di pesisir Semarang yang terabaikan, ini. Pertayaannya sekarang, bila Anak SD saja sudah tahu tentang mangrove, bagaimana dengan Anda sendiri (?) Sudah tahukah Anda, apakah mangrove itu? Semangat MANGROVER!