25.9.10

Siapkan Mangrove Day dan Sumpah Pemuda 2010, KeSEMaT Rapat Kerja Bersama Kelompok Tani Mangrove di Mangunharjo Semarang

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 24 September 2010, mulai pukul 13.00 WIB – 17.00 WIB, KeSEMaT yang diwakili oleh Bapak Sapto Pamungkas (Programme Campaigner), Sdr. Oky Yuripa Pradana (Presiden), Sdr. Abdul Muis S. (MENWIRA) dan Sdr. Tangguh Gilang P. (Anggota), telah melakukan rapat kerja bersama dengan kelompok tani mangrove di Mangunharjo, Semarang.

Rapat ini adalah rapat koordinasi yang bertujuan untuk persiapan pelaksanaan program Mangrove Day dan Sumpah Pemuda (MD2SP) 2010, yang puncak acaranya akan diselenggarakan pa tanggal 27 – 28 Oktober 2010 di kawasan mangrove Mangunharjo, Semarang. Sebagai informasi, program MD2SP merupakan hasil kerjasama lintas sektoral, antara KeSEMaT dengan para mitra kerja mangrovenya di Semarang dan sekitarnya, yang penyelenggaraannya sendiri diinisiasi oleh LSM LEPASS dan Kelompok Tani Mangrove Mangunharjo Semarang.

Kegiatan MD2SP sendiri dikonsep sebagai sebuah perkemahan mangrove, lomba cerdas cermat, pentas seni, kampanye mangrove, penanaman mangrove dan lain-lain yang rencananya akan diikuti oleh ratusan orang dari puluhan organisasi di Semarang dan sekitarnya.


Sebanyak 80 ribu bibit dan propagul mangrove, juga akan ditanam dan dipelihara sebagai wujud peringatan MD2SP dan cinta mangrove di kalangan generasi muda Indonesia. Bagi masyarakat dan generasi muda Semarang dan sekitarnya yang ingin terlibat dalam MD2SP, maka KeSEMaT akan menginformasikan tata cara pendaftarannya, beberapa waktu mendatang, di Jaringan KeSEMaTONLINE. Semangat MANGROVER!