23.9.10

Kata Orang, PSL Mangrove Kami, Keren Sekali!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Tak berusaha untuk membanggakan diri sendiri, faktanya banyak orang yang mengatakan bahwa Pakaian Seragam Lapangan (PSL) mangrove kami ini, keren sekali. Lihatlah foto di samping ini. Ini adalah salah seorang KeSEMaTER yang mengenakan PSL lengkap dengan topi mangrovenya, di saat program KeMANGTEER IN ACTION (KIA) 2010 : Upacara Bendera di Lumpur Mangrove, beberapa waktu yang lalu. PSL berwarna hijau yang sarat makna dan filosofi mangrove ini, agaknya memang telah mencuri banyak perhatian dari mitra kerja-mitra kerja kami, sehingga disaat kami mengenakannya di setiap kesempatan di lapangan, selalu saja menimbulkan rasa penasaran mereka.

“Eh, seragamnya bagus. Bisa pesan, nggak?” Itulah kalimat umum yang selalu kami dengar bila setiap orang bertatap muka dengan kami. Dan, biasanya kami akan menjawabnya dengan, “Terima kasih. Ini “seragamnya” mangrove. Sayangnya, ini hanya untuk KeSEMaTER, saja.”

Sejarah PSL, sebenarnya beberapa kali sudah kami publikasikan di Jaringan KeSEMaTONLINE, namun demikian, keberadaan topi mangrove yang melengkapi PSL di beberapa bulan ini, kiranya semakin membuat kami menjadi lumayan “menonjol”, disaat bekerja dengan mangrove dan beberapa mitra kerja kami di pesisir.


Topi mangrove kami sendiri, dibuat dengan desain dan filosofi yang serupa dengan PSL, yang pembuatannya sendiri adalah hasil kerjasama kami dengan para mitra kerja kami dari dalam dan luar negeri. Sebagai informasi, PSL adalah seragam kedua KeSEMaTER, setelah Pakaian Seragam Harian (PSH) KeSEMaT yang berwarna hitam dan Pakaian Seragam Olahraga (PSO) KeSEMaT yang berwarna putih.

Harapan kami, dengan hadirnya PSL yang kata orang semakin terlihat “keren” dengan topi mangrovenya yang terkesan army, semoga saja bisa membuat setiap orang dengan cepat mengenali kami. Bila benar demikian, maka PSL dan topi mangrovenya yang sejatinya adalah “seragamnya” mangrove ini, tentu saja akan menjadi sangat berjasa bagi kami, karena akan membantu masyarakat untuk bisa lebih cepat mengenali KeSEMaTER, di saat mereka mencari kami, untuk berkeluh kesah dan mengadukan segala permasalahan mangrovenya kepada kami, di lokasinya, masing-masing. Amin. Semangat MANGROVER!