19.6.12

WOW, Ada Stiker MANGROVER di HP Dik Doank dan Shahnaz Haque!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Sudah mulai familier dengan logo mangrover, seperti yang terlihat di foto di samping ini (?). Kalau belum, pasti kalian sudah familier dengan kedua artis ini, yaitu Dik Doank dan Shahnaz Haque. Keduanya mengapit Oky Yuripa Pradana, seorang KeSEMaTER sang Owner usaha mangrove gear berlabel mangrover. Ketiganya nampak kompak menunjukkan logo mangrover berupa stiker, yang ditempelkan di belakang HP mereka, masing-masing. Logo mangrover sendiri adalah logo usaha clothing dan mangrove gear lainnya, yang menyediakan produk-produk khusus bagi para mangrover, dalam rangka mendukung mereka melakukan aksi-aksi mangrovingnya di lapangan, menyelamatkan mangrove Indonesia.

Produk-produk mangrover yang mulai merambah pasaran dalam jumlah terbatas, diantaranya adalah topi, kaos, stiker dan lain-lain, yang dalam waktu dekat juga akan meluaskan usahanya ke produk-produk lainnya. Ditemui di storenya, di Kantor KeSEMaT, Oky yang juga mantan Presiden KeSEMaT ini, mengutarakan bahwa tujuan utama usahanya ini adalah membantu mempopulerkan mangrove ke masyarakat luas, mengingat kondisi mangrove di Indonesia sudah 75% rusak parah. “Dibutuhkan usaha dan ide kreatif untuk mensosialisasikan mangrove ke masyarakat kita. Menyelamatkan mangrove tidak boleh hanya menanam dan memelihara mangrove saja, mendidik dan memberi bekal pengetahuan mangrove kepada masyarakat adalah hal utama yang wajib dilakukan. Nah, mangrover mencoba menjawab tantangan itu,” demikian tambahnya.

Tak hanya untuk tujuan komersil saja, mangrover juga berkonsep sosial, dimana setiap pembelian dan keuntungan mangrover ini, juga akan disumbangkan kepada afiliasi KeSEMaT, yaitu Koin Mangrove, agar bisa disalurkan kepada para stake holder terkait pengelolaan mangrove, untuk mempercepat pembangunan mangrove dan pesisir di Indonesia secara swadaya. “Kita bisa swadaya menyelamatkan mangrove kita. Jangan hanya menggantungkan pemerintah. Dengan bersatu, kita bisa atasi dan bantu pemerintah Indonesia selamatkan hutan mangrove Indonesia,” pesan Oky di akhir wawancara. 

Nah, bagi kalian yang ingin membantu Oky dan KeSEMaT, bisa dengan mulai memasang stiker mangrover di belakang HP kalian. Bagaimana cara mendapatkan stiker mangrover (?) Gampang, langsung datang saja di store mangrover di Kantor KeSEMaT. Dik Doank dan Shahnaz Haque sudah pasang stiker mangrover di HP-nya, yuk kita ikuti aksi inspiratif mereka dalam mendukung pelestarian mangrove di Indonesia. Semangat MANGROVER!