14.6.12

Reportase Factory Visit KeSEMaT ke PT. MARIMAS

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 9 Juni 2012, KeSEMaT berkesempatan untuk berkunjung ke Kantor Pusat PT. MARIMAS di Semarang yang berlokasi di komplek industri Candi Semarang. Diundang langsung oleh pihak MARIMAS, dalam factory visit (FV) kali ini, KeSEMaT diwakili oleh Bpk. Aris Priyono (DK), Sdr. Oky Yuripa P (IKAMaT), Sdr. Fuad Ashari (DP), Sdr. Ganis R. E. (MENWEBNET), Sdr. Kamto W. (MENDIKTAN), Sdri. Annisa Pertiwi (Staf Ahli MENWEBNET), Sdri. Susi Rusmiati (Staf Ahli MENKEU) dan Sdr. Siti Nurul A. (Staf Ahli MENPUSMAT).

Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama MARIMAS dengan KeSEMaT dan beberapa mitra kerjanya, yang selama ini telah terjalin dengan baik. MARIMAS dengan program-program CSR-nya seperti Tumbuh Bersama, memang telah bermitra dengan KeSEMaT dan beberapa komunitas lingkungan lainnya, seperti Yayasan BINTARI dan APL Jomblang, Semarang.

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini, diawali dengan pembukaan oleh MARIMAS selaku tuan rumah. Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan tiap organisasi. Sdr. Ganis selaku perwakilan dari KeSEMaT mengutarakan, “Saya berterima kasih kepada seluruh jajaran MARIMAS yang bersinergi dengan KeSEMaT dalam rangka menyelamatkan hutan mangrove di pesisir Indonesia melalui program Koin Mangrove. Semoga, ini bisa bermanfaat dan menginspirasi masyarakat Indonesia untuk mulai peduli dengan mangrovenya,” ungkap Ganis disela-sela sambutannya.

Setelah pembukaan dan sambutan, acara dilanjutkan dengan kunjungan ke Pabrik PT. MARIMAS yang lokasinya tidak terlalu jauh dengan kantornya. Menggunakan bus, rombongan sampai di lokasi pabrik, pukul 10.00 WIB. Sesampainya di pabrik, rombongan diajak berkeliling ke dalam pabrik untuk menyaksikan proses pembuatan minuman serbuk MARIMAS aneka rasa, mulai dari tahap awal hingga siap jual. Pabrik MARIMAS sudah modern dan dilengkapi dengan standart mutu yang cukup tinggi. Seusai berkunjung ke pabrik, rombongan kembali lagi ke Kantor MARIMAS. Setelah diskusi dan tanya jawab, FV ditutup dengan foto bersama dan pemberian kenang-kenangan.