16.6.12

Usung MANGROVEST 2012, KeSEMaT UNDIP Juara 1 Nasional Kompetisi KOMPAS KAMPUS!

Jakarta – KeSEMaTBLOG. Sejak tadi malam, 15 Juni 2012, sekitar pukul 20.00 WIB, tiba-tiba twitland ramai dengan ucapan selamat dari para twiver (sebutan @KeSEMaT untuk para followernya) karena KeSEMaT berhasil menjadi Juara 1 Nasional dalam kompetisi bergengsi Green Living and Youth Creativity (GLnYC) yang diselenggarakan oleh KOMPAS KAMPUS Jakarta. Kemenangan KeSEMaT sebagai perwakilan dari Universitas Diponegoro (UNDIP) Jawa Tengah dan sekaligus sebagai representasi dari komunitas MANGROVER di seluruh Indonesia ini, disambut hiruk pikuk tweet para twiver yang saling bersahut-sahutan hingga tengah malam.

Beberapa tweet tersebut antara lain datang dari :

Tuti alawiyah Garbin ‏@tutialawi
Alhamdulillah kabar baik itu semalam tertuju untuk kalian congrats@KeSEMaT Juara 1 #GLnYC @kompaskampus tingkat Nasional. Salam mangrover!

YANUAR YOGHA PRADANA ‏@YanuarYogha
TL rame riuh pikuk Berita @KeSEMaT - @univ_diponegoro sbgai JUARA 1 NASIONAL #GlnYC @kompaskampus @tupperwareID tahun ini :) wow wow wow !!

Hapsari Tity M ‏@irazztitii
selamat buat @KeSEMaT berhasil jd juara 1 kompas kampus! Keren!!!! (y)

Iqbal Tawakal ‏@tautawtau
sudah kuduga .. congratz @KeSEMaT.. for the 1st place on #GLnYC@kompaskampus dan @tupperwareID ... GO MANGROVER !! :)))

Fery S. Nugraha ‏@FeryanSugiyono
Selamat ya @KeSEMaT !!! Green Living and Youth Creativity emg bener2 dibutuhin buat sekarang. Nyatanya juara 1 se Indo. Congratulation :)

Dicuplik dari KOMPAS.com, saat Awarding Day yang diselenggarakan di Cilandak Town Square (Citos) Jakarta Selatan mulai pukul 14.00 WIB – 22.00 WIB ini, acara menampilkan shuffle dance, Tangga dan Efek Rumah Kaca. Setelah melalui tahap penilaian, keluar sebagai juara pertama Universitas Diponegoro (KeSEMaT - red), judul proposal : "Mangrovest 2012". Juara kedua, Institut Pertanian Bogor, judul proposal : "IPB Green Living Movement". Juara ketiga, Universitas Negeri Malang "ORIGAMI". Juara harapan, Universitas Ciputra, judul proposal : "UC Mobile Cafe 2012."

Kemenangan KeSEMaT ini disambut dengan suka cita. Tak hanya saat di stage Citos Jakarta, para KeSEMaTER nampak menitikkan air mata sebagai pertanda haru dan bangga, di Kantor KeSEMaT Semarang, juga nampak tangis haru dan meriah dipenuhi dengan KeSEMaTER yang menunggu detik-detik pengumuman GLnYC. Dengan terpilihnya KeSEMaT menjadi Juara 1 Nasional GLnYC KOMPAS KAMPUS ini, maka KeSEMaT mencetak sejarah manis, sebagai perwakilan UNDIP pertama yang berhasil masuk dan sekaligus menjadi yang terbaik, dengan meraih juara pertama.

Terima kasih disampaikan kepada semua pihak yang telah terlibat dalam perhelatan akbar MANGROVEST 2012 KOMPAS KAMPUS ini. Semoga dengan keberhasilan KeSEMaT mengusung tema MANGROVEST 2012, maka bisa menginspirasi kita semua bahwa sebuah usaha keras yang dibarengi dengan doa, kecermatan, kekompakan, kedetailan dan sikap positif akan membuahkan hasil yang optimal.

Tak lupa, dengan MANGROVEST 2012, ke depan diharapkan akan lebih banyak lagi orang yang bisa mengenal dan peduli mangrove, tak hanya di Indonesia bahkan dunia. Ini adalah kemenangan para MANGROVER, mangrove dan warga pesisir Indonesia dan di muka bumi. Semangat MANGROVER!