17.3.13

KeSEMaTMOVIE Filmkan “Serasah Senja”, Jawara KC 2010!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 16 Maret 2013, Tim KeSEMaTMOVIE, yang digawangi oleh Sdr. Fuad Ashari (IKAMaT) – Sutradara film dokumenter “Kampung Rob di Jantung Kota”, Eagle Award 2012, METRO TV - dan Sdr. Rohmat Kuslarsono (IKAMaT) berhasil memfilmkan Cerpen Mangrove (Cermang) yang berjudul “Serasah Senja’’, karya Sri Mulyati, yang merupakan Cermang terbaik, KeSEMaTCOMPETITION (KC) 2010.

Film tersebut dibuat di Mangkang Wetan, Mangunharjo Semarang. Aktor utama dalam film ini adalah Arsha, seorang gadis SMA yang penuh kebimbangan antara mendukung usaha bapaknya (Pak Darwis) untuk terus berjuang mempertahankan mangrove ataukah tidak. Dikisahkan, Pak Darwis sedang kekurangan uang dan dalam posisi yang terus ditekan oleh banyak warga karena melindungi pesisirnya dengan tumbuhan mangrove.

Disisi lain, Arsha juga merasa sangat rindu dan merasa kehilangan dengan masa lalunya, dimana Bella sang Sahabat kecilnya, telah pergi ke kota. Kenangan menanam dan memelihara bibit mangrove bersama, selalu menjadi kenangan manis tak terlupakan, yang selalu ditangisinya.

Film ini didukung penuh oleh beberapa afiliasi KeSEMaT, seperti KeMANGTEER, Cermang, IKAMaT dan CV. KeMANGI. Pendanaan film ini, didanai oleh Mas Jamang, Batik Bakau dan KUMANG. Selanjutnya, film ini juga telah diikutkan dalam Festival Film Solo dan akan segera release secara resmi di KeSEMaTYOUTUBE.