26.9.16

Ratusan Mahasiswa Baru 2016 Kunjungi Kantor KeSEMaT

Semarang - KeSEMaTBLOG. Sebanyak kurang lebih tiga ratusan mahasiswa baru (MABA) 2016 Jurusan Ilmu Kelautan dan Oseanografi Universitas Diponegoro (UNDIP), telah melakukan kunjungan ke Kantor KeSEMaT Semarang pada tanggal 15 September 2016, mulai pukul 15.00 WIB - 17.30 WIB.

Kegiatan ini, dilakukan dengan tujuan untuk lebih mengenal secara lebih mendalam mengenai KeSEMaT, yang di tahun ini berhasil menjadi Organisasi Pemuda Terbaik se-Asia Tenggara di tingkat ASEAN.

Kunjungan dibagi menjadi empat pos, dimana untuk masing-masing pos, setiap kelompok MABA 2016  mendapatkan kesempatan untuk memasuki kantor KeSEMaT dan bertemu secara langsung dengan para KeSEMaTER yang di tahun ini tergabung kedalam Kabinet KeSEMaT Daniswara.

"Dalam kesempatan ini, para KeSEMaTER yang dikoordinatori oleh Mas Vito Dharmawan selaku staf MENWEBNET, mendapatkan materi tentang profil dan sejarah KeSEMaT, afiliasi KeSEMaT, prestasi terbesar dan kegiatan terbesar KeSEMaT, sekaligus menjawab banyak pertanyaan," jelas Sdr. Aulia P. A. (staf MENKOMSI).

"Akhirnya bisa masuk ke kantornya KeSEMaT. Senangnya! Banyak banget piala, trophy dan piagam juga sertifikatnya. Sudah tahu tentang KeSEMaT dari SMA dan sekarang bisa ke sini," kata salah satu MABA 2016.

Pada kesempatan kali ini, KeSEMaT banyak memberikan informasi mengenai fungsi dan manfaat mangrove kepada para MABA.

"Di setiap generasi, informasi mengenai mangrove harus terus ditularkan. Kami terus melakukan sosialisasi seperti ini di setiap tahunnya. Ini penting, untuk menjaga konsistensi informasi pengetahuan mangrove yang kami berikan agar tak terjadi missing link di satu generasi," terang Sdr. Mahbub Murtiyoso (Presiden).

MABA 2016 terlihat sangat antusias dalam mengikuti sesi. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan mereka mengenai mangrove dan pencapaian KeSEMaT selama ini, juga bagaimana sebenarnya konsep kampanye mangrove KeSEMaT hingga berhasil menjadi organisasi terbaik di ASEAN.

Keseluruhan acara berlangsung sukses dan lancar, yang ditutup dengan penutupan dan foto bersama. (VD).