29.9.16

Tim Mangrove Map Petakan Mangrove Kabupaten Rembang

Semarang - Mangrove Map. Pada tanggal 27 Agustus 2016, Mangrove Map kedatangan tamu dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Rembang. Pada kesempatan tersebut, DKP Kab. Rembang yang diwakili oleh Ibu Dante dan Bapak Indra diterima langsung oleh CEO Mangrove Map, Sdr. Bagus R. D. A. dan Komisaris CV. KeMANGI, Bapak Arief Marsudi Harjo membicarakan rencana kerjasama pembuatan Buku Pemetaan Mangrove Kab. Rembang.

Pekerjaan Buku Pemetaan Mangrove Kab. Rembang direncanakan akan diselesaikan pada bulan November 2016, dengan output berupa buku dan peta mangrove.

Untuk pembuatan peta mangrove sendiri direncanakan akan menampilkan peta setiap kecamatan dan menggunakan bantuan data citra satelit dan foto udara (drone).

Selanjutnya, mulai hari 17 September 2016 hingga beberapa hari ke depan, Tim Mangrove Map mulai memetakan mangrove di Kabupaten Rembang.

"Tim kami sudah sampai di beberapa titik di Rembang, mengambil data ground check dan juga menggunakan drone agar hasilnya lebih optimal. Kami dibantu KeSEMaT dan Jala Drone," jelas Sdr. Ramli Kartika Yudha (MENWEBNET) selaku Koordinator Lapangan di proyek ini. "Kegiatan ini merupakan kerjasama Mangrove Map dengan DKP Rembang," tambahnya.

Sebagai informasi, survei pemetaan mangrove di Kab. Rembang meliputi analisis vegetasi dan survei lokasi mangrove, yang nantinya akan menjadi referensi untuk melakukan foto udara mangrove.

"Kami baru saja melakukan marking area di Pasar Banggi dan sekitarnya. Beberapa hari ke depan, kami juga akan memetakan area di Kabupaten Rembang dengan ground check dan drone. Ini berguna untuk mengoptimalkan hasil peta mangrove yang nanti dihasilkan," pungkas Sdr. Ramli. (Sumber: Mangrove Map - BGDA).