13.9.16

KeSEMaT Berbagi Inspirasi di Bangkitnya Si Ikan Merah

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 10 September 2016, Founder KeSEMaT, yaitu Bpk. Aris Priyono, berkesempatan berbagi inspirasi mengenai manajemen organisasi di program Bangkitnya Si Ikan Merah yang diselenggarakan oleh UPK Red Fish, Perikanan UNDIP yang memfokuskan dirinya dalam bidang Scientific Diver, terutama dalam pengembangan Apartemen Ikan.

Dalam kesempatan ini, Bpk. Aris banyak memberikan tips dan trik seputar pengalamannya dalam mengembangkan organisasi mahasiswa sehingga dapat berprestasi internasional hingga tingkat ASEAN bahkan Asia Pasifik, yang saat ini berhasil ditorehkan oleh KeSEMaT.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 - 13.00 WIB ini, dimulai dengan sambutan-sambutan dan pemaparan materi dari empat narasumber, yaitu Sdr. Haris Yudho Pratomo (Founder Red Fish), Bpk. Aris Priyono (Founder KeSEMaT), Bpk. Bonifacius Arbanto (Instruktur Selam Red Fish), dan Sdr. Elfandra Arraufu R. dan Mohammad Alfin Widyanto (Ketua dan Wakil Ketua Red Fish).

Secara bergantian, masing-masing narasumber menjelaskan mengenai motivasi dalam berorganisasi, optimalisasi organisasi sehingga mampu berprestasi internasional, teknis penyelaman dan apartemen ikan.

"Senang sekali, saya diundang di acara ini. Bertemu dengan anak-anak muda yang sangat bersemangat dan mau belajar. Saya menginformasikan nilai-nilai organisasi yang harus dimiliki agar dapat membangun sistem yang kuat, sehingga dapat menghasilkan banyak karya," jelas Bpk. Aris.

Banyak pertanyaan yang diajukan oleh Anggota dan Alumni Red Fish kepada Founder KeSEMaT, seputar pengalaman Bpk. Aris mulai dari awal hingga 15 tahun ini mengembangkan KeSEMaT yang memiliki komunitas relawan mangrove, yayasan mangrove dan perusahaan mangrove sehingga sukses menorehkan namanya sebagai organisasi terbaik di ASEAN.

"Harus konsisten, persistence dan terukur. Perbanyak karya dan afiliasi sehingga organisasi kita akan lebih bermanfaat untuk orang banyak," pungkas Bpk. Aris. (RK).