31.1.09

KeSEMaTERS di Penanaman Pohon Bersama Pembantu Rektor III Universitas Diponegoro dan IKAPS

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 31 Januari 2009, bertempat di Lapangan Widya Puraya Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang, mulai pukul 07.00 WIB - 09.30 WIB, telah diadakan penanaman pohon untuk menghijaukan kawasan Kampus UNDIP Tembalang. KeSEMaT yang diwakili oleh Indriatmoko (Presiden) dan Farhan Pramudito (MENPORSI), diundang sebagai sukarelawan oleh ECARE-IKAP untuk ikut berpartisipasi dalam program penanaman pohon, tersebut.

Bibit pohon yang ditanam adalah dari jenis Cemara sebanyak 200 bibit yang merupakan sumbangan dari Dinas Pertanian. Lokasi penanaman berada disepanjang jalan di kawasan Kampus UNDIP Tembalang dan lapangan Gedung Widya Puraya UNDIP.

Acara dihadiri oleh Pembantu Rektor III, Sukinta, S.H., M.Hum, Anggota IKAP dan Rekan-rekan UKK dan UKM dari KeSEMaT, Atmosphere, KSL dan Psikologi Hijau. Acara dikoordinasi oleh Rekan-rekan yang tergabung dalam ECARE UNDIP. Acara dimulai dengan briefing yang dan sambutan oleh Perwakilan IKAP dan Pembantu Rektor III. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penanaman bibit Cemara.

Dalam kesempatan ini, KeSEMaT bersama dengan Pembantu Rektor III mendiskusikan tentang rencana penanaman pohon mangrove sebanyak 5000 bibit yang merupakan sumbangan dari MEDCO. KeSEMaT juga telah melakukan pemeriksaan terhadap bibit-bibit mangrove yang telah diterima UNDIP dari MEDCO. Dari hasil pemeriksaan, bisa disimpulkan bahwa bibit mangrove masih layak tanam. Sebagai tindak lanjut, KeSEMaT merencanakan akan mengadakan program Mangrove Restoration (MANGRES) 2009, untuk menanam bibit-bibit mangrove ini, di Trimulyo Semarang dan Teluk Awur, Jepara.

No comments:

Post a Comment