19.5.09

KeSEMaT dan BINTARI Rapat GBPL di Kantor DKP Pemerintah Kota Semarang

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal, 18 Mei 2009, KeSEMaT bersama dengan Yayasan BINTARI, melakukan rapat koordinasi (RAKOR) bersama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemerintah Kota (PEMKOT) Semarang, di Kantornya, Jalan Pandanaran Semarang. RAKOR membahas mengenai pelaksanaan Gerakan Bersih Pantai dan Laut (GBPL) tahun 2009 yang akan mulai dilaksanakan pada tanggal 19 Mei 2009. GBPL adalah program tahunan DKP PEMKOT Semarang yang bertujuan untuk memperkenalkan ekosistem pesisir kepada para pelajar SMA yang berada di sekitar pesisir pantai Semarang. Rapat dimulai pada pukul 10.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB.

Pada kesempatan ini, KeSEMaTERS diwakili oleh Tutus Wijanarko (Anggota), Afirman Karyono (Anggota), Faradhian Fahmi (DP) dan Aris Priyono (DK). Rapat membicarakan mengenai jadwal pengajaran ke SMK dan SMA di wilayah pesisir Semarang yang akan dilaksanakan empat kali, yaitu: 1. SMK YPP pada tanggal 19 Mei 2009; 2. SMK Hasanudin pada tanggal 20 Mei 2009; 3. SMK Cut Nyak Dien pada tanggal 26 Mei 2009; dan 4. SMU Krista Mitra pada tanggal 28 Mei 2009. Pengajaran dimulai pada pukul 08.30 WIB – 12.00 WIB.

Pengajaran GBPL 2009 akan dilakukan secara bersama oleh DKP PEMKOT Semarang, KeSEMaT dan BINTARI dengan materi yang berbeda sesuai dengan “bidang keahlian” masing-masing. DKP PEMKOT Semarang akan menyosialisasikan mengenai “Kebijakan Pemerintah Kota Semarang dalam Pengelolaan Kelautan dan Pesisir.” Selanjutnya, KeSEMaT akan mengajarkan materi berjudul “Mitigasi Dampak Global Warming dan Cara Mengatasinya.” Dan, yang terakhir, BINTARI juga akan memberikan pengetahuan tentang “Penanganan Sampah Melalui Komposing.”