20.2.10

KeSEMaTER dan KeMANGTEER Siaran Mangrove Restoration 2010 LIVE di PRO ALMA FM Semarang

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 20 Februari 2010, KeSEMaTER dan KeMANGTEER siaran LIVE Mangrove Restoration (MANGRES) 2010 di PRO ALMA FM, sebuah radio kampus milik Universitas Diponegoro. Siaran yang dikonsep sebagai talk show ini, dimulai pada pukul 20.00 WIB – 21.00 WIB. Dalam siaran ini, KeSEMaT yang diwakili oleh Sdr. Oky Yuripa Pradana (Presiden), Sdr. Tutus Wijanarko (MENPORSI), Sdr. Aurora Hanifa (MENKORMAT) dan Sdr. Dedi Edwin (Anggota), bergabung bersama dengan para KeMANGTEER, yaitu Sdri. Nida Fauziyyah Supriatna (FISIP UNDIP), Sdri. Amalia Ardilla Sari (Planologi UNDIP) dan Sdr. Fradiyan Aulia (OXYGEN 16 UNDIP) untuk menyuarakan kampanye simpatik penyelamatan bumi.

Dalam talk show ini, terjadi diskusi interaktif mengenai KeSEMaT, KeMANGTEER dan MANGRES 2010. Para pendengar PRO ALMA, yang rata-rata adalah para kawula muda, nampak antusias mengirimkan SMS-nya dan menanyakan mengenai pergerakan KeSEMaT bersama dengan KeMANGTEER-nya dalam menyelamatkan eksistem mangrove di pesisir-pesisir Indonesia. Puluhan SMS yang dikirimkan ke PRO ALMA saat siaran bahkan sampai ditutupnya acara, menandakan bahwa dukungan dan minat warga Semarang akan pelestarian mangrove cukup tinggi.

Siaran ditutup dengan nyanyian MARS KeSEMaT dan ajakan aksi simpatik penyelamatan bumi dengan jargon “INDONESIA, INILAH SUARA KONSERVASIMU!” dengan membagikan bunga koran di Tugu Muda Semarang, pada tanggal 21 Februari 2010, kepada para pendengar PRO ALMA.