12.2.10

Program Mangrove Restoration 2010 Mendapatkan Sambutan Hangat dari Masyarakat

Semarang – KeSEMaTBLOG. Baru sehari dipublikasikan di Jaringan KeSEMaTONLINE, program penyulaman mangrove KeSEMaT di Kelurahan Trimulyo Semarang, yang terdiri dari beberapa tahapan kegiatan hingga sebulan penuh, yaitu Mangrove Restoration (MANGRES) 2010: Peringatan Hari Air, Hari Kehutanan dan Hari Bumi dengan Survei, Kampanye Simpatik, Penyuluhan dan Penyulaman Mangrove, ternyata mendapatkan sambutan yang luar biasa hangat dari masyarakat.

Selain Facebook, di sebuah Jaringan KeSEMaTONLINE lainnya, yaitu KASKUS, thread lowongan pekerjaan sebagai sukarelawan (baca: KeMANGTEER) MANGRES 2010, juga memiliki rating yang cukup tinggi.

Antusiasme masyarakat, terutama para mahasiswa dalam menyambut MANGRES 2010, tak lain tak bukan karena sebuah niatan yang kuat dan suci dalam turut serta bersama dengan KeSEMaT dan para mitra kerjanya, dalam usaha penyelamatan pesisir yang letaknya persis di belakang Daerah Industri Terboyo Semarang, yang kondisinya sangat parah bagaikan jurang (lihat poster MANGRES 2010, di atas). Sampai dengan artikel ini ditulis, sudah ada puluhan KeMANGTEER, baik perorangan maupun organisasi, yang telah terdaftar, dan siap untuk mengikuti dan meyukseskan MANGRES 2010.

Bagi masyarakat yang berminat mengikuti dan melibatkan dirinya dalam program gerakan moral penyelamatan pesisir Trimulyo Semarang ini, maka pendaftaran sebagai KeMANGTEER MANGRES 2010, masih dibuka hingga hari Minggu, tanggal 14 Februari 2010. Informasi selengkapnya mengenai tata cara pendaftaran, acara, dan teknis lainnya, Anda bisa langsung berkunjung ke Jaringan KeSEMaTONLINE www.kesemat.undip.ac.id. Semangat MANGROVER!