4.3.10

INDONESIA, Inilah Suara Konservasi Anak Bangsamu!

Semarang - KeSEMaTBLOG. Hari ini, 4 Maret 2010, di kawasan Kampus Universitas Diponegoro Semarang, teriknya matahari, nyatanya tak menyurutkan niatan kami, dalam membagikan kurang lebih lima ratus bunga koran yang berisi pesan-pesan konservasi seperti, hemat air, hemat listrik, jangan tebang pohon, buanglah sampah pada tempatnya, kurangi asap kendaraan bermotor, lindungi mangrove, dan lain-lain. Gerakan moral kami, yang kami lakukan untuk mengingatkan para civitas akademika Universitas Diponegoro ini, memang tak main-main. Mengingat kondisi bumi yang semakin hari semakin mengkhawatirkan, dimana pemanasan global terjadi di mana-mana, penebangan mangrove semakin tak terkendali, rob di Semarang semakin menjadi, dan kerusakan-kerusakan alam lainnya, maka persiapan kampanye ini-pun, telah kami lakukan jauh-jauh hari.

Dua kali sudah, kami berkampanye seperti ini, dengan cara membagikan ribuan bunga koran beserta dengan pesan konservasi dari para facebooker yang turut pula berpartisipasi menuliskan pesan-pesannya untuk aksi kami ini (lihat foto di atas). Bulan ini, dua puluh empat jam, mata kami tak pernah terpejam, hanya demi melipat satu demi satu koran bekas menjadi bunga dan menuliskan ulang, pesan-pesan konservasi dari ribuan rekan kami di facebook, untuk mengingatkan manusia agar lebih peduli dengan alam, lingkungan dan buminya.

Dan, hasilnya sungguh membanggakan. Aksi kami ini, banyak mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Amin. Akhirnya, semoga aksi gerakan moral penyelamatan bumi yang kami inisiasi ini, bisa menggugah minat warga Semarang dan sekitarnya, untuk turut aktif bersama-sama warga Indonesia dan dunia lainnya, dalam menjaga bumi tetap lestari. Indonesia, terimalah, inilah suara konservasi anak bangsamu! Semangat MANGROVER!