27.3.10

KeSEMaT Sukses Menyelenggarakan KeSEMaTINAUGURATION 2010

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada hari Jum’at, tanggal 26 Maret 2010, bertempat di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Universitas Diponegoro (UNDIP) Tembalang, KeSEMaT mengadakan acara tahunannya, yaitu KeSEMaTINAUGURATION (KI) 2010. KI 2010 ini merupakan salah satu program intern di KeSEMaT yang bertujuan untuk melantik Kabinet IX dan Anggota Baru KeSEMaT (ABK) Angkatan X. KI 2010 ini juga merupakan program lanjutan dari KeSEMaTHUNT KeSEMaTOUR (KHKT) 2010. KI 2010 adalah puncak dari kegiatan penerimaan Anggota Baru KeSEMaT (ABK).

KI 2010 dihadiri oleh Pembantu Dekan III Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) UNDIP, Dinas Kelautan dan Perikanan (DISKANLUT) Provinsi Jawa Tengah, Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Tengah, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Semarang, Balai Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Jawa Tengah, PT. Federal International Finance (FIF) Semarang, C-Fish UNDIP, KSR UNDIP, BEM FPIK UNDIP, HALIASTER UNDIP, AtmosPhere FKM UNDIP, Psikologi Hijau UNDIP, StopHiva FKM UNDIP, Al-Bahrain FPIK UNDIP, HMIK FPIK, UKSA-387 UNDIP, KeMANGTEER, dan IKAMaT.

Acara dimulai dengan pembukaan dan sambutan-sambutan yang kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Kabinet IX dan ABK Angkatan X. Pelantikan berlangsung hikmat, pada saat Pembimbing KeSEMaT yaitu Dr. Rudhi Pribadi mengambil sumpah dan menyematkan Selempang KeSEMaTER kepada Presiden KeSEMaT yaitu Sdr. Oky Yuripa Pradana dan kepada perwakilan Angkatan X yaitu Sdri. Fera Nur Idawasi S. Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan sambutan-sambutan dari para mitra kerja KeSEMaT, yang kemudian diikuti dengan Selayang Pandang, berupa presentasi program kerja KeSEMaT oleh Sdr. Tutus Wijanarko (MENPORSI). Setelah itu, acara dilanjutkan dengan doa, dan ditutup dengan pemberian kenang-kenangan pada tamu undangan serta foto bersama.