14.5.10

Diskusi Mangrove dan Jalin Silaturahmi di Susur Pantai dan Api Unggun MANGROVE CULTIVATION 2010

Jepara – KeSEMaTBLOG. Acara Diskusi Mangrove, Susur Pantai, Ramah Tamah dan Api Unggun MANGROVE CULTIVATION (MC) 2010 berlangsung meriah. Acara yang diadakan di hari pertama MC 2010 (7/5) yang berlokasi di pinggiran pantai Teluk Awur Jepara yang berpasir putih, nan indah ini, dipimpin langsung oleh Sdr. Abdul Muiz Syaifudin (MENWIRA). Di bawah cahaya bintang dan bulan yang terang, malam hari itu suasana hangat dan bersahaja semakin terasa, ketika satu persatu perwakilan para Peserta MC 2010 memperkenalkan dirinya dan bercerita tentang kondisi mangrove di daerahnya, masing-masing. Memang, malam hari itu, suasana kebersamaan sangat kental menyelimuti diri Panitia dan Peserta MC 2010 yang berasal dari seluruh Indonesia.

Secara umum, para peserta MC 2010 banyak menceritakan tentang kondisi mangrove di daerahnya masing-masing yang berada dalam tahap mengkhawatirkan, karena tekanan lahan akibat pembukaan pertambangan, penebangan liar, konversi pemukiman, pertambakan dan lain-lain.

Untuk itulah, keikutsertaan mereka di MC 2010, salah satu tujuannya adalah untuk belajar kepada KeSEMaT dan mitra kerjanya, tentang bagaimana merehabilitasi mangrove di lokasi-lokasi “konflik”, itu. Acara ini ditutup dengan prosesi api unggun dan foto bersama di satu titik pantai Teluk Awur yang menawan. Semangat MANGROVER!

No comments:

Post a Comment