28.5.10

KeSEMaT Mendampingi Penanaman Mangrove Persatuan Gereja Semarang di Mangunharjo Semarang

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 28 Mei 2010, mulai pukul 07.00 WIB dari Kantor KeSEMaT Semarang, sebanyak empat puluhan KeSEMaTER dan KeMANGTEER telah melakukan perjalanan ke Mangunharjo Semarang, untuk mendampingi program penanaman mangrove Persatuan Gereja Semarang (PGS) di Mangunharjo, Semarang yang terbalut dalam program KeSEMaT GOES TO COMMUNITY (KGTC) – Gerakan Peduli Lingkungan (GPL) 2010.

Acara ini diselenggarakan untuk menanamkan cinta lingkungan, terutama mangrove di kalangan Anggota PGS yang terdiri dari Bapak, Ibu, dan putra-putri mereka. Selain KeSEMaTER, KeMANGTEER dan Anggota PGS, KGTC – GPL 2010 ini, juga diikuti oleh anggota kelompok tani dan beberapa karyawan Federal International Finance (FIF) ASTRA Semarang.

Acara dimulai dengan sambutan dari Sdr. Oky Yuripa Pradana (Presiden) dan Bapak Sururi (Ketua Kelompok Tani Mangrove Mangunharjo) yang kemudian dilanjutkan dengan penanaman mangrove di area pertambakan dengan konsep silvofishery. Penanaman mangrove dilakukan dengan teknik dua bibit satu ajir, di sekeliling area pertambakan. Masing-masing Peserta KGTC – GPL 2010 hanya menanam kurang lebih sepuluh bibit mangrove jenis Rhizophora, sehubungan dengan konsep penanaman mangrove yang hanya diperuntukkan sebagai pembelajaran bagi Bapak, Ibu, dan putra-putri mereka. Acara ditutup dengan pembagian Sertifikat KGTC – GPL 2010 oleh Sdri. Amalia Ardilla Sari (Sekjen KeMANGTEER), doa dan foto bersama.