11.5.10

Hangatnya Prosesi Ramah Tamah dan Pembagian Sertifikat MANGROVE CULTIVATION 2010

Jepara – KeSEMaTBLOG. Prosesi ramah tamah dan pembagian sertifikat MANGROVE CULTIVATION (MC) 2010 memang berlangsung hangat. Setelah acara outbond Catur Manusia dan pelatihan penyulaman mangrove di salah satu area MECoK selesai dilakukan, maka sebelum melakukan wisata belanja dan rohani ke Desa Tahunan Jepara dan Masjid Agung Demak, para Panitia MC 2010, mengadakan acara ramah tamah dan pembagian sertifikat. Prosesi ini, semakin meriah dengan kehadiran Bapak Ir. Nur Taufiq SPJ, MAppSc, selaku Pembantu Dekan III Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Universitas Diponegoro. Acara dimulai dengan sambutan dari Sdr. Oky Yuripa Pradana (Presiden) yang kemudian dilanjutkan dengan kesan dan pesan para peserta MC 2010.

Kesan dan pesan yang disampaikan peserta MC 2010, menyatakan bahwa MC 2010 adalah kegiatan positif yang mencerahkan dan menambah wawasan, pengetahuan dan informasi mengenai ekosistem mangrove dengan segala seluk beluk teknik rehabilitasinya. Bahkan, peserta MC 2010 juga telah berhasil berbaur dengan baik, sehingga perpisahan setelah kurang lebih tiga hari menjalin kebersamaan di MC 2010, seakan adalah sesuatu yang sangat “menyedihkan”.

Selanjutnya, setelah kesan dan pesan selesai, satu persatu peserta MC 2010 dipanggil ke depan untuk menerima sertifikat MC 2010 sebagai bentuk penghargaan dan terima kasih KeSEMaT kepada para KeSEMaT Mangrove Volunteer (KeMANGTEER)-nya. Seperti telah diketahui bersama, bahwa para peserta MC 2010, otomatis adalah juga sukarelawan mangrove KeSEMaT yang terwadahi kedalam sebuah komunitas bernama KeMANGTEER. Selamat tinggal MC 2010, sampai jumpa di MC 2011. Semangat MANGROVER!