15.5.12

KeSEMaT Sukses Selenggarakan Lomba Gambar Mangrove Tingkat SD di Semarang

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 12 Mei 2012, bertempat di Kelurahan Bulusan, Tembalang Semarang, KeSEMaT sukses menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat Mangrove (LCCM) tingkat Sekolah Dasar (SD) yang pada babak final, berhasil mempertemukan tiga SD, yaitu SD Negeri Tembalang, SD Negeri Trimulyo II dan SD Negeri Sumurboto. LCCM yang merupakan satu rangkaian acara dalam program tahunan KeSEMaT, yaitu KeSEMaT Goes To School (KGTS) 2012 ini, masing-masing diikuti oleh tiga orang siswa/i di setiap SD. Acara dimulai dengan sambutan, LCCM dan penutupan, pada pukul 09.00 WIB – 12.00 WIB yang juga dihadiri oleh para Guru dari masing-masing SD dan beberapa Rekan dari media cetak.

Pada sambutannya, Sdri. Elia H. (staf MENDIKTAN) selaku Ketua Panitia menyampaikan rasa keprihatianannya yang mendalam atas kerusakan ekosistem mangrove yang terjadi di Indonesia. Untuk itulah, melalui LCCM KGTS 2012, diharapkan kepedulian masyarakat Indonesia bisa ditumbuhkan sejak dini, demi masa depan mangrove dan warga pesisir di Indonesia yang lebih baik. Setelah dibuka secara resmi oleh Bapak Aris Priyono, ST (DK) yang sebelumnya juga disambut oleh Sdr. M. Faisal R. (Presiden), maka LCCM dimulai.

Setelah melewati tiga babak LCCM, SDN Tembalang berhasil menjadi jawara, mengungguli dua SD lainnya, yaitu SDN Sumurboto sebagai Juara II dan SDN Trimuyo II sebagai Juara III. Tak hanya juara LCCM saja, dalam kesempatan ini, juga diumumkan juara I, II dan III Lomba Gambar Mangrove (LGM) KGTS 2012, yang ketiganya diraih oleh siswi dari SDN Sumurboto, Semarang. Selain mendapatkan piala, sertifikat, souvenir dan lain-lain dari KeSEMaT, hadiah LCCM KGTS 2012 berupa berbagai paket menarik, juga diberikan oleh sponsor kegiatan, yaitu PT. MARIMAS dengan program CSR-nya Tumbuh Bersama, yang akan mengajak para pemenang LCCM untuk mengunjungi Pabrik PT. MARIMAS. Selamat buat para pemenang!