26.5.12

MERIAH! Lomba Cerdas Cermat Mangrove, Mangrove Cultivation 2012

Jepara – KeSEMaTBLOG. Dengan tujuan untuk mengukur daya serap informasi dan pengetahuan mangrove yang telah disampaikan KeSEMaT kepada para Peserta Mangrove Cultivation (MC) 2012, maka Panitia MC 2012 telah menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat Mangrove (LCCM) pada tanggal 19 Mei 2012, mulai pukul 21.00 WIB. Acara diikuti oleh 41 orang peserta MC 2012 yang dibagi menjadi empat kelompok, yaitu Haliaster, Spinifex, Mudskipper dan Ipomoea.

LCCM yang dikonsep sangat dinamis, dengan cara mengadopsi salah satu program di salah satu televisi swasta ini berlangsung sangat meriah. LCCM dipandu oleh Sdr. Afriza Aziz (MENKOMSI) dan Sdri. Susi Rusmiati (staf ahli MENKEU). LCCM terdiri dari tiga babak. Masing-masing babak terdiri dari 10 pertanyaan mangrove yang materi pertanyaannya diambil mulai dari awal pelaksanaan MC 2012, Seminar Nasional hingga beberapa kali pelatihan yang telah diikuti oleh Peserta MC 2012.

Setelah memasuki babak ketiga, maka Sdr. Kharisma H. dari Ilmu Kelautan UNDIP Semarang, berhasil keluar sebagai pemenang dan berhak mendapatkan hadiah dari sponsor resmi MC 2012, yaitu mangrover, berupa T-shirt. Acara berlangsung sukses, yang ditutup dengan penyerahan hadiah dan foto bersama.