19.9.12

Tim Verifikasi Coastal Award 2012 Kunjungi Area Kerja KeSEMaT

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 17 September 2012, Tim Verifikasi Coastal Award (CA) 2012 dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Jakarta, telah melakukan verifikasi data sehubungan dengan terpilihnya KeSEMaT sebagai nominasi, calon penerima penghargaan bergengsi tingkat nasional, yaitu CA 2012 untuk kategori Akademisi. Dalam kesempatan ini, Tim CA 2012 yang dikoordinatori oleh Prof. Dr. Ir. Dietriech G. Bengen, DEA, didampingi oleh Kadin Kelautan dan Perikanan Kota Semarang, Ibu Ida Purnomowati beserta staf.

Kegiatan diawali dengan verifikasi data di Kantor KeSEMaT, yang dilanjutkan dengan kunjungan langsung ke lapangan, diantaranya ke kawasan mangrove Teluk Awur, Jepara dan Tapak, Semarang. KeSEMaT yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Sdr. Arief Marsudi Harjo (DK) dan Sdr. Fuad Ashari (DP) menjelaskan mengenai sejarah berdirinya KeSEMaT dan program-program kerja untuk melestarikan mangrove di Indonesia serta pemberdayaan masyarakat yang telah dilakukan KeSEMaT selama kurun waktu sebelas tahun terakhir. Keseluruhan acara berlangsung baik dan lancar, yang ditutup dengan beberapa rekomendasi dari Tim CA 2012 dan foto bersama.

Sebagai informasi, pengumuman pemenang CA 2012 akan diumumkan pada bulan Oktober 2012. Mohon doa dan dukungan dari semua pihak, semoga KeSEMaT sebagai representasi dari semangat pembangunan dan pelestarian mangrove di Indonesia bahkan dunia, dapat mendapatkan hasil yang terbaik. Amin. Semangat MANGROVER!