11.9.12

Jeda Sejenak, It’s Rafting Time!

Magelang – KeSEMaTBLOG. Pada hari Sabtu, 8 September 2012, KeSEMaT kembali mengirimkan delegasinya dalam kegiatan fun rafting (arung jeram) yang diadakan oleh Wapeala (Mahasiswa Pecinta Alam) UNDIP, yaitu Sdri. Annisa Pertiwi (Staff Ahli MENWEBNET), Sdri. Susi Rusmiati (Staff Ahli MENSEK), Sdri. Aurora Hanifa (IKAMaT), Sdr. Afirman Karyono (IKAMaT) dan Sdr. Fuad Ashari (DP). Fun rafting yang dilakukan di Sungai Elo, Magelang ini dihadiri oleh sekitar 50 orang peserta mahasiswa dari UNDIP maupun luar UNDIP, termasuk didalamnya beberapa orang delegasi dari beberapa organisasi kemahasiswaan di UNDIP.

Acara dimulai pada pukul 07.00 WIB di PKM (Pusat Kegiatan Mahasiswa) UNDIP. Semua peserta berkumpul untuk melakukan registrasi ulang dan berangkat menuju Magelang sekitar pukul 08.00 WIB menggunakan bis. Sesampainya di lokasi fun rafting, peserta diberikan pengarahan tentang teknik dasar dalam melakukan pengarungan. Selesai mendapatkan pengarahan, semua peserta dipersilakan untuk menaiki perahunya masing-masing. Satu perahu diisi oleh 7 orang, termasuk skipper (supir perahu) didalamnya. Pengarungan di Sungai Elo ini menghabiskan waktu selama kurang lebih 4 jam dengan jarak tempuh 12 km.

“Acara fun rafting ini merupakan yang kesekian kalinya diadakan oleh Wapeala UNDIP, sebagai bentuk wisata atau fun rafting bagi pemula, serta sebagai salah satu bentuk kegiatan untuk lebih aware terhadap alam,” ujar Diah selaku ketua pelaksana. Acara selesai sekitar pukul 16.00 WIB dan peserta melakukan bersih diri serta makan sore untuk kemudian kembali ke Semarang, sekitar pukul 18.30 WIB. Kegiatan berlangsung dengan lancar, tertib, dan seru, sesuai dengan nama kegiatannya. Tak lupa, di sela-sela kegiatan, para KeSEMaTER terus mengkampanyekan penyelamatan mangrove Indonesia, sebagai salah satu cara mengenalkan mangrove ke komunitas yang lebih luas lagi. Semangat MANGROVER!