19.9.12

Pembicara di GOTHICT FEB UNDIP, KeSEMaT Ajak Mahasiswa Peduli Mangrove

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada hari Sabtu, 15 September 2012, KeSEMaT diundang oleh Rekan-rekan dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UNDIP, untuk mengadakan kampanye lingkungan yang bertemakan Go Green 2012 “GOTHICT” (Go Green, Think Green, and Act Green). Dalam kesempatan ini, KeSEMaT didaulat menjadi pembicara, yang diwakili oleh Sdr. M. Faisal R. (Presiden). Dalam kesempatan ini, hadir pula para KeSEMaTER, diantaranya Sdri. Siti Nurhidayati (Staf MENWEBNET), Sdri. Maria Yosephine Simbolon (Staf MENSEK), Sdri. Vera Chandra Puspita (Staf MENKOMSI), dan Sdr. Galih Eko Nugroho (Staf MENKOMSI).

Acara dimulai pada pukul 07.30 WIB - 10.00 WIB, yang diawali dengan bersepeda keliling kampus. Kegiatan dilanjutkan dengan seminar dan penanaman tumbuhan tropis di sekitar kampus FEB UNDIP. Acara seminar dimulai pada pukul 09.00 WIB yang diawali dengan pembukaan oleh moderator. Kemudian, acara dilanjutkan dengan pemberian materi pertama oleh Ibu Fitri yang berjudul Kewirausahaan yang Berbasis Lingkungan. Materi tersebut berisi tentang bagaimana cara berwira usaha yang baik, agar usaha yang digeluti menjadi usaha yang “Be The First, Be The Best, and Be Different”.

Selanjutnya pemberian materi kedua disampaikan oleh Sdr. M. Faisal Rachmansyah mewakili KeSEMaT, berjudul “Kenali Mangrove dan Manfaatnya”.Materi tersebut berisi tentang pengenalan mangrove, manfaat mangrove, baik dari segi ekonomi dan ekologi. Para peserta nampak antusias menerima materi dari KeSEMaT ini, yang dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan oleh mereka.

Pada pukul 09.30 WIB diadakan penanaman tumbuhan tropis di kampus FEB UNDIP (lihat foto di atas). Semua peserta ikut bergabung dalam aksi penanaman tersebut, sebagai wujud aksi penghijauan kampus. Acara diakhiri dengan penutupan dan foto bersama. Salam MANGROVER!