25.9.12

Ketik EA(spasi)ROB kirim ke 9899, Ayo Dukung Kampung Rob Di Jantung Kota!

Yogyakarta - KeSEMaTBLOG. “Ayo, ketik EA(spasi)ROB kirim ke 9899, hanya Rp. 2200/SMS untuk mendukung Kampung Rob di Jantung Kota (KRDJK) menjadi Film Favorit di ajang Eagle Awards Documentary Competition (EADC) 2012, bertema Indonesia Tangguh persembahan Metro TV. Dapatkan banyak hadiah menarik dari EADC 2012 dan Metro TV!”. Itulah, pesan yang seringkali dilontarkan oleh para KeSEMaTER kepada masyarakat, agar mendukung film dokumenter KRDJK menjadi yang terfavorit (bahkan yang terbaik).

Film ini mengisahkan mengenai ketangguhan seorang warga yang tinggal di kawasan mangrove dan pesisir Semarang, yang mampu mengajak warga sekitarnya agar mampu beradaptasi dengan kondisi rumahnya yang tergenang banjir (rob) karena penurunan tanah dan kenaikan muka air laut di Semarang.

Ditemui di XXI Empire Yogyakarta saat acara Nonton Bareng KRDJK Keluarga Besar KeSEMaT, salah seorang KeSEMaTER, yaitu Adit menerangkan bahwa KRDJK patut menjadi film favorit bahkan terbaik di EADC 2012, karena alur ceritanya mudah dimengerti serta dibalut dengan sinematografi yang indah. Film ini juga penuh dengan pesan-pesan moral tentang kehidupan yang syarat makna.

“Sangat simple, gaya penuturannya juga bagus, karakter yang ditonjolkan sangat kuat dan pesan yang disampaikan mengena ke hati saya. Oh, ya. KRDJK juga sangat inspiratif, karena film ini tidak menyalahkan satu pihakpun, bahkan sangat menghargai banyak pihak. Benar-benar menginspirasi banyak orang. Film ini juga mampu menyajikan permasalahan dari berbagai sudut pandang, secara seimbang. Satu lagi, film ini memberi solusi,” kata Dewi, KeSEMaTER lainnya.

Tunggu apalagi, ayo mulai sekarang ketik EA(spasi)ROB kirim ke 9899 sebanyak-banyaknya, sampai dengan 18 Oktober 2012. Dapatkan banyak hadiah menarik dari EADC 2012 dan Metro TV. Semangat MANGROVER!