8.8.12

Anak Pesantren Juga MANGROVER!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 2 Agustus 2012, untuk kesekian kalinya KeSEMaT kembali menyebarkan virus MANGROVER-nya ke berbagai lapisan masyarakat. Jika sebelumnya, KeSEMaTER telah menyebarkan virus cinta mangrovenya ke murid-murid “sekolah umum,” mulai dari TK, SD, SMP, SMA dan mahasiswa serta masyarakat luas, pada kesempatan ini, KeSEMaT yang diwakili oleh Sdr. Muhammad Faisal Rachmansyah (Presiden) berkesempatan membagi ilmu mangrovenya kepada anak- anak pesantren, siswa/i kelas 6 SD sampai dengan 9 SMP, bertempat di Masjid AN-NUR, kawasan Tanah Mas, Semarang. Materi yang disampaikan adalah “Arti Pentingnya Menjaga Lingkungan di Dalam Dunia Islam.”

Acara yang dimulai pada pukul 16.00 WIB ini, dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama yaitu pembukaan dengan pembacaan ayat- ayat suci Al-Qur’an, lalu dilanjutkan dengan penyampaian materi dan kuis. Kendati umur para peserta kegiatan ini masih sangat belia, namun rasa ingin tahu mereka mengenai arti pentingnya mangrove dan menjaga lingkungan sangat tinggi. “Kak, kalau pakai botol plastik, bahan kimianya berbahaya enggak?” demikian tanya Tio, salah seorang santri.

Acara lalu dilanjutkan dengan kuis, yang berhadiah kaos mangrover dan pernak-pernik mangrove khas dari KeSEMaT. Acara ditutup dengan doa, foto dan buka puasa bersama. Semakin gencarnya aksi nyata kampanye mangrove ini, menunjukkan komitmen KeSEMaT untuk menyelamatkan ekosistem mangrove, demi membantu masa depan mangrove Indonesia yang lebih baik. Semangat MANGROVER!