9.8.12

Galang Dana Koin Mangrove di SMPN 7 Semarang, KeSEMaTUSTIK Disambut Meriah!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Masih dalam satu rangkaian road show Mangrove Music Charity (MMC) 2012 ke sekolah-sekolah, pada tanggal 4 Agustus 2012 yang lalu, KeSEMaTUSTIK, Koin Mangrove dan para KeSEMaTER kembali melakukan penyuluhan mangrove ke SMPN 7 Semarang. Ratusan siswa/i nampak memadati lorong dan halaman sekolah mereka, saat para KeSEMaTER berkunjung ke sana. Lihatlah foto di samping ini, ini adalah suasana kemeriahan MMC 2012 di salah satu SMPN di Semarang, tersebut.

Seperti biasa, acara dibuka dengan sambutan dan kampanye mangrove yang disampaikan oleh Sdr. Ganis Riyan Efendi (MENWEBNET). Dalam kampanyenya, Sdr. Ganis menyampaikan bahwa sebagai generasi muda Indonesia, sudah seharusnya para pelajar menjaga dan melestarikan mangrove. Hal ini terkait dengan sudah rusaknya 75% hutan mangrove yang ada di pesisir Indonesia. Cara sederhana, yaitu ambil, tanam dan pelihara mangrove, juga disampaikan kepada para siswa agar mereka mengetahui cara sederhana yang efektif dalam merehabilitasi mangrove.

Acara selanjutnya adalah penampilan KeSEMaTUSTIK yang disambut meriah oleh para siswa/i. Dari ratusan murid yang memadati tempat acara, mereka nampak turut bernyanyi bersama KeSEMaTUSTIK, bahkan sebagian sudah ada yang tahu single Mangrove Hidup Kita yang beberapa saat yang lalu mulai diperkenalkan oleh KeSEMaTUSTIK. MMC 2012 diakhiri dengan siraman rohani menyambut bulan suci Ramadhan oleh Sdr. Kamto Wahyono (MENDIKTAN), penyerahan plakat dari Ketua Panitia MMC 2012 kepada sekolah, doa dan foto bersama.